Yuk Intip! 13 Manfaat Dari Buah Jeruk Nipis

Yuk Intip! 13 Manfaat Dari Buah Jeruk Nipis
krjogja.com
www.ujwar.com - Yuk Intip! 13 Manfaat Dari Buah Jeruk Nipis - Sudah banyak yang mengetahui akan manfaat dari jeruk nipis. Baik itu untuk kesehatan, untuk wajah, untuk rambut, dan manfaat jeruk nipis untuk diet. Meskipun Jeruk Nipis memiliki rasa yang sangat asam atau kecut, ternyata jenis jeruk yang satu ini mengandung banyak sekali kandungan senyawa bervitamin yang baik menjaga tubuh baik dalam maupun luar.Salah satunya kandungan dari Jeruk Nipis yang terkenal adalah vitamin C. Dibandingkan dengan jenis jeruk yang lainnya, Jeruk Nipis merupakan jenis jeruk yang paling banyak mengandung vitamin C. 

Selain kandungan vitamin C yang dimiliki jeruk nipis, ternyata jeruk yang satu ini juga mengandung vitamin B1, B2, B3, B5, karbohidrat, serat, lemak, protein, kalsium, asam folat, zat besi, fosfor, magnesium, kalium, seng, dan gula. Tidak lupa juga kandungan asam sitrat yang membuat rasa asam. Berikut 13 manfaat jeruk nipis, yuk simak:

Baca juga: 10 Manfaat Buah Duku bagi Kesehatan, Nomor 6 Disukai Orang Gede!Suka Ngemil Tapi Takut Badan Melar? 14 Camilan Ini Nggak Akan Bikin Badan Anda MelarManfaat Tak Terduga! Ternyata Jengkol Punya Banyak Khasiat, Berikut 13 KhasiatnyaSudah Tahu Manfaat Buah Adam atau Buah Hawa? Ini 16 Manfaat Buah TersebutAjaib! ini Dia 14 Manfaat Kunyit untuk Kesehatatan dan Kecantikan

1. Mencegah Kanker

hellosehat.com

Kandungan liminoid yang dimiliki jeruk nipis berperan sebagai penangkal radikal bebas dalam tubuh. Sehingga bisa menurunkan risiko sebagian jenis kanker seperti leukimia, kanker lambung, dan kanker usus besar.

2. Meningkatkan Imunitas

www.alodokter.com

Banyak suplemen tubuh yang kita temui menggunakan vitamin C. Nah, jeruk nipis sendiri adalah sumber alami dari vitamin C. Dengan meminum air perasan jeruk nipis secara rajin, kandungan antioksidan berupa flavonoid akan membantu meningkatkan imunitas anda. Sehingga dalam kondisi apapun Anda akan merasa tetap bugar.

3. Menyeimbangkan pH

blog.havells.com

Keseimbangan asam dan basa dalam tubuh atau yang kerap disebut dengan pH adalah hal penting karena merupakan faktor penentu, apakah anda sehat ataupun sakit?. saat kandungan pH tidak seimbang maka anda akan sakit, Jeruk nipis yang asam akan dapat membantu menyeimbangkan pH tubuh Anda.

4. Membantu Mengobati Asam Urat

www.atmago.com

Asam sitrat yang terdapat pada jeruk nipis merupakan faktor penting yang bermanfaat untuk melarutkan asam urat secara alami. Minumlah segelas perasan air jeruk nipis setiap pagi.

5. Menurunkan Kolesterol

makassar.tribunnews.com

Jeruk nipis memang kaya akan flavonoid. kandungan Flavonoid ini bertindak sebagai anti-oksidan kuat. Anti-oksidan membantu melindungi tubuh anda dari bahaya radikal bebas, terutama molekul tidak stabil yang bisa merusak sel-sel sehat.

6. Menyehatkan Ginjal

www.merdeka.com

Asam sitrat yang terdapat dalam jeruk nipis dapat mencegah proses pengikatan mineral lain yang dilakukan oleh kalsium. Dengan anda meminum air perasan jeruk nipis setiap hari, maka akan membantu menyehatkan ginjal dan juga mencegah terjadi batu ginjal.

7. Menghilangkan Bau Badan Dan Ketiak

faktualnews.co

Sudah kita ketahui bahwa Jeruk nipis kaya akan vitamin C dan flavonoid. Kandungan lain yang terdapat dalam jeruk nipis yaitu asam sitrat, besi, tembaga, kalium, kalsium, macronutrients, serat, dan kalori. Cara menghilangkan bau ketiak dengan jeruk nipis yaitu sama dengan ketika anda mengaplikasikan deodoran pada ketika Anda. Gunakanlah setelah mandi sebagai pengganti deodoran.

8. Membantu Menghilangkan Panu

www.okaydoc.com

Flavonoid merupakan antioksidan yang kuat. Senyawa yang satu ini terdapat pada jeruk nipis, anti-oksidan akan membantu melindungi tubuh anda dari radikal bebas. Radikal bebas merupakan molekul tidak stabil yang dapat merusak sel-sel sehat. Jeruk nipis juga mengandung asam sitrat, yang menjadikan jeruk nipis ini sebagai anti-bakteri dan anti-jamur yang handal. juga terdapat senyawa lain yang ampuh untuk membasmi panu yang terkandung pada jeruk nipis yaitu vitamin C.

9. Membantu Menurunkan Berat Badan

http://style.tribunnews.com

Teh jeruk nipis dapat membantu memperlancar metabolisme tubuh termasuk metabolisme lemak, sehingga akan dapat membantu menghilangkan lemak pada tubuh. Selain itu teh hijau kaya akan anti oksidan yang bermanfaat untuk membantu mencegah kanker dan menurunkan kadar kolesterol jahat LDL dalam tubuh. Untuk membuatnya cukup siapkan sekantung teh celup atau 3 sendok teh, 1 buah jeruk nipis, Segelas air panas, Seduh teh dan campurkan perasan jeruk nipis ke dalamnya. Konsumsilah secara rutin.

10. Membantu Menghilangkan Dan Mengobati Jerawat

IDN Times

Sifat antibiotik dari jeruk nipis dapat membantu menghambat pertumbuhan bakteri yang menyebabkan jerawat. Untuk mendapatkan hasil yang lebih maksimal, anda bisa mencampurnya dengan madu selanjutnya oleskan pada wajah yang berjerawat.

11. Membantu Menebalkan Rambut

kawaiibeautyjapan.com

Vitamin C yang terdapat pada jeruk nipis akan membantu mendorong pertumbuhan akar rambut. anda bisa menggunakan jeruk nipis untuk menebalkan rambut Anda atau untuk mengatasi kebotakan.

12. Menebalkan Bulu Alis Dan Bulu Mata 

www.liputan6.com

Anda tidak perlu lagi membuang uang untuk membeli produk kecantikan hanya demi untuk tampil dengan alis tebal dan bulu mata tebal. Anda hanya cukup menggunakan jeruk nipis untuk mendapatkan alis dan bulu mata tebal dan panjang yang alami.

13. Membantu Memutihkan Gigi

www.intanblog.com

Asam yang terdapat pada jeruk nipis berfungsi sebagai alkali alami agar kadar pH dalam mulut seimbang. Selain itu jeruk nipis juga merupakan antibakteri yang efektif untuk membantu membasmi bakteri penyebab gigi kuning. Cukup siapkan 1 sdm air perasan jeruk nipis, sejumput garam, campur hingga berbentuk pasta, kemudian oleskan pada gigi. Atau dengan cara Peras 1 buah jeruk nipis, masukkan dalam segelas air hangat, selanjutnya gunakan untuk berkumur 3 kali sehari agar bakteri benar-benar hilang.



Nah, Itulah 13 manfaat jeruk nipis, terima kasih sudah membaca postingan ini. Semoga bermanfaat. 



1 Komentar untuk "Yuk Intip! 13 Manfaat Dari Buah Jeruk Nipis"

  1. Wah ternyata jeruk nipis ini mempunyai banyak manfaat ya. Setahuku hanya buat menurunkan berat badan hehe

    BalasHapus

Berkomentar dengan baik ya. Ditunggu masukan yang membangun.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel