10 Pakaian Dasar yang Wajib Dimiliki Pria Agar Terlihat Keren!


10 Pakaian Dasar yang Wajib Dimiliki Pria Agar Terlihat Keren!



Ujwar.com – Pakaian menjadi salah satu hal penting untuk menunjang aktivitas. Selain untuk itu, style di zaman sekarang ini memang banyak diperhatikan. Fashion Pria yang kata sebagian orang tidak terlalu penting,  justru menjadi salah satu hal yang dicari oleh orang-orang yang ingin terlihat rapi, bersih, elegan dan stylis.

Baca juga:
Wajib Tahu! 9 Style Hijab yang Diprediksi Akan Populer di Tahun 2019
17 Jenis Pakaian Wanita yang Diprediksi Akan Trend di Tahun 2019
Tips Memilih Pakaian Untuk Menghadiri Acara
Terbaru!!! “Living Coral” Warna bagi Pria dan Wanita yang Akan Booming di Tahun 2019


Nah, kali ini, saya ingin membicarakan 10 pakaian dasar yang wajib dimiliki seorang laki-laki untuk menunjang penampilan terkerennya. Ini adalah pakaian sederhana, tapi effeknya sangat bagus untuk penampilan.

Berikut ini, 10 Pakaian Dasar yang Wajib Dimiliki Pria Agar Terlihat Keren!

1. Kaus Polos Lengan Pendek





Kamu sudah punya kaus berwarna polos lengan pendek? Yaps, seorang pria wajib punya. Warna-warna polos menjadi warna yang bisa dikombinasikan dengan apa saja. Coba lihat, bagaimana penampilan cowok-cowok yang mengenakan kaus polos tanpa gambar dan sablon, pasti terlihat elegan atau bersih.

Terutama warna-warna dasar seperti putih dan hitam. Kedua warna itu harus dimiliki dan ada dalam koleksi kita.

Penggunaan kaus bisa dikombinasikan dengan outfit atau jaket yang ada. Penampilan seperti ini terlihat sederhana, namun elegan. Cobain deh.

2. Kaus Polos Lengan Panjang

shoopee

Waw, ini juga penting. Jika kita memiliki kaus dengan lengan pendek, biasanya kaus tersebut dikombinasikan dengan outfit, atau dipakai langsung juga nggak apa-apa. Berbeda dengan lengan panjang. Bagi kawan-kawan yang merasa terlalu ribet menggunakan jaket, atau kemeja luar, maka kaus polos dengan lengan panjang bisa menjadi pilihan.

Lagi-lagi, pakaian semacam ini selalu terlihat sederhana. Namun sangat work buat cowok yang ingin tampil keren.

Kaus polos bisa dikombinasikan dengan celana jeans juga sepatu snikers. Cocok bagi cowok-cowok yang ingin berpakaian keren tanpa ribet. Cocok digunakan untuk santai dan juga jalan-jalan sama pacar.

3. Celana Jeans Warna Hitam

Prozenshop


Sudah punya celana Jeans model begitu? Ya, mulai sekarang, coba beli deh. Kenapa harus beli? Karena jeans hitam itu udah kaya pakaian wajib bagi pria. Coba perhatikan, satu-satunya warna yang bisa dikombinasikan dengan warna apa saja adalah hitam. Jeans hitam bisa dikombinasikan dengan kaus polos (berbagai warna netral), bisa dikombinasikan dengan kemeja, dan lain sebagainya.

Menggunakan celana jeans juga membuat kita terlihat tegas. Sebab warna hitam memang menggambarkan hal semacam itu. Dan lagi, kita nggak perlu susah patah ganti-ganti celana. Orang itu jarang banget memperhatikan warna celana. Kasarnya, kita pakai sesering mungkin pun celana hitam tersebut, pasti akan tetap terlihat keren tanpa mengurangi kegantengan.

4. Kemeja Flanel



Yaps, mungkin sebagian orang nggak suka dengan model kemeja flanel. Padahal, kemeja flanel bisa menambah kegantengan lelaki menjadi lebih maksimal. Wew. Kemeja flanel bisa dipakai secara langsung sebagai pakaian utama, bisa juga dijadikan luaran atau outfit. 

Kita bisa memilih kemeja flanel dengan warna-warna netral. Warna-warna seperti itu bisa sangat keren jika dikombinasikan dengan kaus dalam berwarna putih atau hitam. 
5. Kemeja Resmi

troycompany


Kemeja buat main beda lho sama kemeja resmi buat acara. Kita wajib memiliki kemeja yang khusus digunakan untuk acara resmi. Yang mungkin pemaiakannya bisa dikeluarkan, atau dimasukkan ke dalam celana. Itu tergantung kalian suka kemeja model apa.

Namun untuk warna, cobalah pilih warna-warna netral. Seperti hitam, putih, biru dongker, dan warna-warna lain. Atau juga bisa pilih warna yang sekarang lagi populer seperti pink muda. Wah, cowok yang pakai kemeja dengan warna pink muda itu terlihat sangat elegan.

Baca juga: 10 Cara Beres-beres Rumah Ala Orang Jepang, Pasti Bersih!

6. Kemeja Lengan Panjang




Banyak yang nggak suka pakai kemeja lengan panjang. Padahal kemeja ini bisa digunakan tanpa kombinasi atau outfit. Kenapa?

Menggunakan kemeja lengan panjang, bisa memvariasikan pakaian dengan menggulung bagian lengan. Bayangkan saja, cowok dengan kemeja yang lengannya digulung ke atas itu terlihat lebih mature dan juga dewasa. Apalagi jika kemejanya rapi tanpa lecet.

Penggunaan kemeja juga bisa dengan melepas salah satu kanjing baju atas. Terlihat menjadi cowok misterius lho. Dan ya, kegantengan itu bertambah. Cobain aja. Meskipun sih, cowok dengan kancing dibuka itu kesannya nakal, tapi kelihatan gaul dan keren.

7. Jaket Denim



Bagi aku, cowok wajib punya jaket denim alias jaket berbahan jeans. Yaps, mungkin jaket-jaket seperti ini terlihat mainstream, tapi akan tetap terlihat elegan jika digunakan oleh cowok. Jaket denim ini bisa dikombinasikan dengan kaus daleman atau kemeja (sesuai kesukaan). Kalau aku biasanya suka pakai daleman kaus putih, celana hitam, dan denim warna biru muda. Kelihatannya elegan lho. 

Untuk pemilihan warna, itu disesuaikan dengan selera masing-masing. Yang jelas, warna-warna netral masih menjadi rekomendasi pertama.

8. Blazer



Wah, bagi kamu yang sering mengisi acara, atau sering ke kondangan, blazer menjadi salah satu outfit yang wajib dimiliki pria. Kita kadang kepusingan menggunakan pakaian ketika ke kondangan. Dengan blazer, kita bisa tetap bergaya santai, tapi resmi.

Penggunaan blazer bisa dikombinasikan dengan pakaian dalam kaus hitam atau putih. Kaus ini kan informal kesannya, tapi akan menjadi lebih formal jika dikombinasi dengan blazer warna hitam atau coklat.

Untuk pergi ke acara nikahan, kita nggak perlu susah payah nyiapin kemeja yang notabene-nya agak ribet. Kecuali memang punya waktu banyak. Penggunaan blazer memang cocok jika ingin serba cepat.

9. Sepatu Warna Putih

Sepatu masuk ke dalam pakaian nggak sih? Masuk nggak masuk, aku tetap masukin ke daftar ini ya. Kenapa? Karena ini sangat penting.

“Sepatu warna putih itu terlalu mencolok.”

“Sepatu warna putih itu gampang kotor!”

“Duh, nggak PD pakai sepatu warna putih.”

Guys, kalau menurutku, sepatu warna putih itu benar-benar keren deh. Sudah biasa jika banyak cowok yang pakai sepatu warna hitam, tapi bagaimana jika menggunakan warna putih? Coba deh lihat cowok-cowok keren di luar sana, pasti banyak menggunakan sneakers putih. Coba tengok pula model-model cowok. Ketika menggunakan pakaian sederhana, mereka biasanya menggunakan sepatu putih.

Sepatu putih bisa dikombinasikan dengan celana hitam dan pakaian warna putih. Wah, kamu sebagai cowok akan terlihat elegan.

Kalau masalah sepatu putih gampang kotor, ya risiko. Buat gaya, kita memang harus lebih bersih lagi. Artinya, kita harus rajin membersihkan sepatu putih kita, untuk menunjang penampilan terbaik.

10. Celana Chino Warna Gading


Salah satu bawahan yang sekarang sedang populer adalah celana model chino. Kenapa celana ini sangat populer? Karena ada berbagai manfaat penting. Celana chino itu sangat ringan jika digunakan, kemudian sangat mudah digunakan dalam acara apa pun. Ketika acara formal, cocok dikombinasi dengan batik atau kemeja. Ketika acara santai pun sangat cocok dikombinasi dengan kaus dan outfit keren.

Salah satu warna chino yang aku rekomendasikan adalah warna gading. Cocok digunakan untuk acara formal dan semi formal. Bagi kamu yang kebingungan karena celananya itu-itu saja. Chino bisa menjadi pilihan.

Nah guys, itulah 10 Pakaian Dasar yang Wajib Dimiliki Pria Agar Terlihat Keren! Namun perlu diingat. Pakaian di atas harus dibeli dengan model slimfit ya. Karena cowok akan terlihat elegan jika pakaiannya pas dengan tubuh. Berbeda jika pakaiannya kebesaran atau kelonggaran, kelihatan aneh.

So, sudahkah meng-upgrade fashion-mu hari ini? Yuk jadi cowok keren dan menarik.

1 Komentar untuk "10 Pakaian Dasar yang Wajib Dimiliki Pria Agar Terlihat Keren!"

Berkomentar dengan baik ya. Ditunggu masukan yang membangun.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel