12 Tempat Nongkrong yang Instagramble di Semarang

www.ujwar.com - 12 Tempat Nongkrong yang Instagramble di Semarang 

12 Tempat Nongkrong yang Instagramble di Semarang
www.tripadvisor.com
Sebenarnya sih tidak sepenuhnya benar kalau Semarang diidentikan dengan banjur. Tidak hanya ada banjir, di semarang juga terdapat wisata alam, religi, sejarah, bangunan bersejarah, kuliner, penginapan, bahkan tempat nongkrong yang asik pun ada. Nah, buat kamu yang aktif dalam sosial media utamanya instagram, maka 12 tempat nongkrong di Semarang yang instagramble ini sangat cocok untuk kamu kunjungi. Berikut diantaranya :

1. Nestcology Land of Gastronomy 

12 Tempat Nongkrong yang Instagramble di Semarang
seputarsemarang.com

Beralamat di Jl. Tambora No 5A, Semarang, Nestcology Land ini dikelola oleh putra perancang busana terkenal asli Semarang,  Anne Avantie. Terdapat beragam menu yang tersedia di café ini, mislanya ; Beef & Powder, Cream Braised Confit Chicken, Formaggio Cheese Pizza, Modernish Hamburger, Pesto di Pollo Pizza, Ravioli di Crema, Seared Salmon. Selain itu, café ini juga menyediakan pilihan dessertnya lho, seperti; Baileys Pannacotta,  dan Cannoli Cheesecake.

Café yang menyuguhkan menu Western ini buka setiap hari, lebih tepatnya Minggu – Kamis  dari jam 12.00 – 22.00 WIB sedangkan Jumat & Sabtu 12.00 – 23.00 WIB.

2. Caffeine Coffee Shop 

12 Tempat Nongkrong yang Instagramble di Semarang
www.idntimes.com


Buka setiap hari dari jam 16.00 – 02.00 WIB, Café yang beralamat di Jl. Veteran No.47 Semarang ini adalah Caffeine Coffee Shop. Sebenarnya tempat ini sangatlah sederhana, hanya terdapat bar yang asik untuk berfoto di sana. Tidak hanya kopi yang bisa kita nikmati di tempat ini, menikmati kopi, melainkan untuk tempat ber-selfie atau groufie juga. Sembari menunggu barista menyeduh kopi, kamu bisa berselfi, atau berfoto-foto sesuai gayamu

3. Jick Jack Eatery 

12 Tempat Nongkrong yang Instagramble di Semarang
bacaterus.com

Berbeda dengan tempat lainnya, tempat instagramble yang berada di Jl Pekunden 1178 – 1179, tepatnya di belakang McD Pandanaran ini hanyalah menghadirkan menu nasi. Namun jangan salah nasi ini dihidangkan dengan berbagai macam sajian, seperti ; garlic butter rice, yaitu nasi yang diperlezat dengan rasa bawang putih, herbs rice yakni nasi dengan olahan rempah, dan steamed rice atau nasi putih biasa.

Tempat ini siap melayani setiap hari dari pukul 17.00 – 00.00 WIB.

4. Spiegel Bar & Resto, Kota Lama

12 Tempat Nongkrong yang Instagramble di Semarang
seputarsemarang.com

Spiegel Bar & Resto ini lokasinya berada di kawasan kota lama semarang (Old Town), tepatnya di Jl Let.Jend Suprapto No 34, Old Town, Semarang. Sesuai dengan letaknya, café yang buka dari jam 10.00- 00.00 WIB  di kota lama ini merupakan bangunan Cafe yang  terkesan kuno bergaya Eropa. Supaya lebih mudah mencarinya, café ini berada di sebelah timur Gereja Blenduk. Café ini menjadi sangat menarik dengan eksterior dan interiornya, sehingga hasil fotomu juga bisa lebih unik.
5. Retro Cafe 

No Images

Retro Cafe ini sama seperti dulu, masih tetap berada di Semarang Utara. Apabila kami ingin bernostalgia ke tahun 1960 an, maka Cafe ini sangat cocok untuk kamu kunjungi. Nuansa tahun 60an ini akan kamu rasakan sejak pertama kali memasuki tempat ini. Selain itu, di café ini kamu juga akan menemukan barang-barang zaman dulu. Seperti halnya Sepeda onthel, kipas usang, hingga sebuah motor antik yang usianya sudah puluhan tahun. Pokoknya café ini snagat cocok dan instagramble deh.

Jika kamu penasaran ingin pergi ke café ini, café ini berlokasi di Jl. Garuda  tepat di belakang Gereja Blendu. Café ini buka setiap hari dari pukul 11.00-22.00 WIB.

6. Good Fellas Resto 

12 Tempat Nongkrong yang Instagramble di Semarang
seputarsemarang.com

Apakah kamu termasuk orang yang tidak mengalami zaman penjajahan Belanda dulu? Jika kamu penasaran dengan suasana pada masa penjajah Belanda dulu, maka kamu bisa mengunjungi café yang berada di kota lama, tepatnya Jalan Gajah Mungkur Selatan No. 11 Semarang. café tersebut bernama Good Fellas Resto. Di sini kamu bisa menikmati suasana Belanda dengan gaya bangunan klasik. Foto-fotomu akan lebih terkesan di tempat ini, karena café ini menempati bangunan cagar budaya karya arsitek yang terkenal yaitu Thomas Karsten. Good Fellas Resto buka mulai pukul 10.00 – 00.00 WIB, berbagai sajian khas Eropa bisa kamu nikmati ditempat ini. Tentunya dengan harga yang terjangkau. 
O iya, kalau weekend café ini buka lebih lama, yaitu dari pukul 10.00 – 01.00 WIB.

7. Joko Kopi

12 Tempat Nongkrong yang Instagramble di Semarang
travelingyuk.com

Apakah kamu seorang pecinta kopi sekaligus penikmat pemandangan alam? Atau kamu suka selfie dengan view yang menarik? Tenang saja, kalau kamu berkunjung ke Semarang, di sana terdapat café yang seperti itu, yaitu  Di Joko Kopi. Ketika kamu pergi ke tempat ini, kamu akan terpana dengan pemandangan yang ditawarkan dari tempat ini. Tepat di depannya, tempat ngopi yang berada di Jl Gedong Songo No. 9, Ungaran Barat, ini akan menyuguhkan pemandangan berupa sawah yang terbentang bagai permadani. Di tempat yang buka dari jam 17.00-23.40 ini kamu bisa memilih mau fajar atau senja. Ah pokoknya tempat ini sangat instagramble, dan wajib untuk kamu coba!

8. Blackbone Cafe 

12 Tempat Nongkrong yang Instagramble di Semarang
www.hipwee.com


Sama seperti café yang lainnya, di Blackbone Cafe yang beralamat di Jl Durian Raya No. 52C Srondol, Semarang juga kamu akan menemukan bar. Bar yang terdapat di café yang mulai buka pada pukul 10.00 – 22.00 WIB ini akan terlihat lebih menarik karena didukung dengan tataan yang juga menarik. Tempat ngopi di sini menjadi tidak biasa, karena desain dari interiornya yang membuat nuansa di tempat ini menjadi seperti itu.

9. Macario Cafe 

12 Tempat Nongkrong yang Instagramble di Semarang
www.reresepan.com

Buka mulai pukul 09.00- 23.00 WIB, Macario Café bisa menjadi pilihan tempat nongkrong buat kamu yang suka cafe lucu. Desain interior kayunya yang menonjol, membuat café yang beralamat di Jl Mayjend Sutoyo 7, Semarang ini terkesan ramah. Selain itu, di setiap sudut café ini terdapat juga beberapa pohon tiruan sehingga menjadi menarik untuk berfoto. Akan lebih menarik lagi apabila kamu memilih minuman yang berwarna unik.

10. First Love Cafe 

12 Tempat Nongkrong yang Instagramble di Semarang
www.tripadvisor.com

Harga yang ditawarkan oleh Cafe yang menjual berbagai dessert ini sangat terjangkau lho! Seperti cake, ditempat ini  dijual dengan harga mulai dari Rp.12.000,-/. Buat kamu yang sedang mencari tempat nongkrong yang tenang tetapi menyenangkan di Semarang, First Love Café yang di dominasi dengan warna pastel ini sangat cocok untuk kamu kunjungi.
Café ini terletak di Jl Moch Suyudi No.60, Semarang, dengan jam buka mulai dari pukul 10.00 – 20.00 WIB. Penasaran mencobanya?

11. Mr. K Cafe, Resto & Beer Garden 

12 Tempat Nongkrong yang Instagramble di Semarang
www.tripadvisor.com

Café di Semarang yang instagramble selanjutnya berada di Jl Kimangunsarkoro No. 15, tepat di depan stadion Diponegoro. Nah, buat kalian para penggemar beer tempat ini snagat cocok untuk kamu kunjungi, apalagi nuansa yang dihadirkan oleh café yang buka mulai dari jam 12.00 – 00 WIB ini lebih bersemangat dengan sentuhan besi-besi teralis di bagian luarnya. Apalagi setiap hari senin-jumat di café ini ada live music, bahkan tak lupa DJ performance setiap Sabtu. Pokoknya weekendmu akan lebih seru ketika berkunjung ke café ini. 

O iya lupa, untuk hari jumat dan sabtu café ini buka sampai jam 01.00 WIB.

12. Leon Caffe 

12 Tempat Nongkrong yang Instagramble di Semarang
magazine.job-like.com

Terdapat di Jl. Sisingamangaraja No. 19C, Leon Café buka setiap hari Senin – Kamis (17.30 – 23.00), Jumat – Sabtu (17.30 – 24.00), dan Minggu (10.30 – 23.00).
Apabila kamu menginginkan cafe dengan nuansa yang lebih mewah, Leon Cafe ini bisa kamu jadikan pilihan untuk kamu kunjungi. Tempat ini sangat instagramble karena kursi-kursi yang berada di sini terbuat dari bahan metal dan kayu bisa dibuat latar OOTD.

Nah itulah 12 tempat nongkrong yang instagramble di Semarang. Kamu mau mencoba yang mana? 


2 Komentar untuk "12 Tempat Nongkrong yang Instagramble di Semarang"

  1. Waw keren banget ya tempat-tempatnya. Apalagi Caffeine Coffee Shop ini bagus banget :D

    BalasHapus
  2. Ohh, cafe - cafe nomor 3 sampai 6 diatas itu lokasinya di gedung tua bangunan kota lama yaa .. ?

    Wuaaah , sekarang makin ketje ya kawasan kota tua setelah direvalitasi ...
    Jadi ngga sabar pengin mengeksplore kesana lagi :)

    BalasHapus

Berkomentar dengan baik ya. Ditunggu masukan yang membangun.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel