13 Rekomendasi Baju kondangan Untuk Laki-laki

www.ujwar.com - 13 Rekomendasi Baju kondangan Untuk Laki-laki

13 Rekomendasi Baju kondangan Untuk Laki-laki
idntimes.com

Menghadiri sebuah acara dengan penampilan yang formal juga rapi tentu akan menarik banyak perhatian orang. Semua orang pastinya ingin menampilkan karisma terbaiknya lewat baju pesta, laki -aki maupun perempuan. 

Untuk kamu para pria, inilah beberapa rekomendasi baju pesta yang bisa membuat penampilanmu semakin memukau, yuk simak:

Baca juga:Tips dan Trik Menjadi Pembisnis Warung Kopi yang Sukses

1. Pilih Model Kemeja Sederhana

Demi Sista

Untuk yang pertama yakni memilih model kemeja yang sederhana. Memilih pakaian seperti ini akan membuat penampilanmu tampak lebih santai. Kamu bisa mengenakan kemeja bermotif kotak/garis yang lembut atau samar-samar. Bahkan selain tidak ribet pada saat dipakai, kamu akan juga terlihat lebih menarik dalam balutan style pass formal ini.

2. Pilih Jas dengan Model Simpel

Pinterest

Bagi kamu yang gemar memakai jas, pilihlah model jas yang simpel. Supaya tidak terkesan tua, coba untuk memadukan setelan jasmu dengan sepatu sneaker supaya tetap tampil kekinian. Tidak perlu khawatir salah kostum, asalkan kamu bisa memadupadankannya dengan baik, maka akan terlihat keren kok. 

3. Batik juga Bisa Bikin Penampilan Makin Elegan

Pakdegayeng.jatengprov.go.id

Tidak hanya akan menjadikan penampilanmu semakin tampak elegan, batik juga merupakan pilihan yang tepat untuk dipakai menghadiri sebuah pesta. Kamu bisa memadukan kemeja batik lengan panjang dengan celana model chino berwarna gelap, lengkap beserta sepatu flat oxford berbahan suede. 

Alternatif lainnya yaitu dengan memakai rompi batik lengkap dengan dasi kupu-kupu yang dipadukan dengan jas model slim fit. Untuk inner-nya, kamu bisa juga mengenakan kemeja warna abu-abu yang senada.

4. Jas Resmi, Kemeja Berdasi, dan Celana Panjang Dipadukan dengan Sepatu Kulit

ID Times

Kamu bisa memakai jas resmi, kemeja, dasi, dan celana panjang yang kemudian dipadukan dengan sepatu kulit. Setelan jas hitam bisa memberikan kesan klasik dan modis ketika dipadukan dengan sepatu hitam. Tidak hanya itu, hal ini juga akan membuat penampilanmu tampak lebih formal, rapi, dan bagus. 

5. Gunakan Jas dengan Kardigan Warna Gelap untuk Tampilan Lebih Santai

inkuri.com

Untuk kamu yang lebih suka dengan tampilan lebih santai, kenakanlah jas dengan kardigan warna gelap. Cocok juga dikenakan pada saat cuaca sedang mendung atau dingin. Kamu bisa memilih kemeja dan kardigan dengan warna yang senada sebagai style dan biarkan cardigan tidak terkancing untuk menampilkan kesan manly.

Baca juga: 14 Rekomendasi Baju Kondangan Untuk Wanita Muslimah

6. Kombinasi Kemeja, Jas Semi Formal, Crop Pants, dan Sepatu Loafer


Jurnal MASKOOLIN

Apabila kamu mau memakai kemeja, pastikan untuk memadukannya dengan jas semi formal, crop pants, serta sepatu loafer. Setelan tersebut bisa menjadi gaya kebangganmu pada saat menghadiri sebuah pesta. Tidak hanya gayanya yang makin digemari, cropped pants mudah dipadu dengan berbagai macam outfit juga cocok dipakai dalam acara formal ataupun non-formal.

7. Kaos & Blazer Resmi dengan Warna Senada Kaos Serta Celana

Yukepo.com

Bagi kamu yang hobi memakai kaos bahkan untuk ke pesta sekalipun, tidak perlu khawatir karena kamu bisa memadukannya dengan blazer berwarna dan celana. Tidak perlu ribet dan kamu akan terlihat lebih santai, apalagi kalu menggunakan oxford shoes atau loafer. Style yang satu ini cocok jika kamu ke acara teman atau keluarga. 

8. Jas Mandarin, Pengganti Jas Resmi

id.aliexpress.com

Apabila kamu termasuk tipe orang yang suka memakai jas, pastikan untuk sesekali mencoba jas mandarin. Jas tersebut terbuat dari bahan berkualitas tinggi, serta mampu memberikan kesan kurus dan tajam sehingga penampilanmu akan tampak makin elegan. Pas banget dikenakan pada malam hari. 

9. Paduan Pede Jas & Sneaker

dbs.com

Kamu juga bisa lho memadupadankan jas dan sneaker, asalkan kombinasinya baik dan kamu pun percaya diri memakainya. Untuk sepatu, pilihlah model yang simpel dengan warna natural, seperti hitam, navy, atau abu-abu dan sesuaikan dengan warna jas. Sebagai contoh, kamu bisa mencoba jas warna biru navy untuk dipadukan dengan celana berpotongan slim-cut dan sepatu sneaker ber sol tebal berwarna putih. 

10. Kemeja Batik Tulis

blibli.com

cobalah untuk mengenakan kemeja batik tulis. Namun, tentunya kamu harus menyesuaikan dengan acara yang akan dihadiri. Ada baiknya pakailah kemeja batik lengan panjang lengkap yang dipadukan dengan celana pantalon serta sepatu kulit. 

11. Kemeja & Sweater Sederhana, Namun Tetap Modis

Jurnal MASKOOLIN

Kemeja dan sweater juga bisa jadi pilihanmu. Style yang satu ini akan membuat penampilan kamu tampak lebih simpel juga modis. Kamu boleh memadukannya dengan celana jeans dan sepatu loafer untuk tampilan yang semi formal.

Baca juga:Trik Supaya Pakaian Tidak Bau Apek Saat Musim Hujan

12. Paduan Kemeja & Rompi

Blilbli.com

Tidak hanya jas dan sweater, kemeja juga bisa dipadukan dengan rompi. Penampilan yang satu ini pastinya tidak perlu diragukan lagi, tentu akan membuat gayamu menjadi pusat perhatian ketika di pesta. Pastikan untuk melengkapi penampilanmu dengan belt serta celana jeans supaya terlihat lebih kece. Apabila ingin lebih bergaya lagi, kamu boleh menumpuk rompi dengan blazer. 

13. Kemeja Lengan Panjang & Celana Formal

id.aliexpress.com

Untuk rekomendasi yang terakhir yaitu style dalam balutan kemeja lengan panjang dan celana resmi. jika ingin menghadiri acara formal, hindarilah untuk memakai celana terlalu ketat, terlalu pendek, ataupun terlalu panjang. Pakailah celana yang bisa menutupi kaos kakimu, namun tidak menutupi bagian atas sepatu. 

Nah, itulah beberapa rekomendasi baju pesta laki laki yang bisa kamu jadikan pilihan ataupun ide ketika ingin menghadiri sebuah pesta. Pastikan kamu memadukan atasan dan bawahan kostummu dengan baik sehingga setiap mata yang memandang akan terpukau. Tentunya kamu pun akan lebih percaya diri. Beberapa rekomendasi baju pesta laki-laki tersebut dapat kamu jadikan sebagai referensi untuk tetap tampil maksimal. Apa pun pilihanmu, pastikan busana tersebut nyaman ketika dipakai. 

Terima kasih sudah membaca postingan ini. 

Semoga bermanfaat. 

Belum ada Komentar untuk "13 Rekomendasi Baju kondangan Untuk Laki-laki "

Posting Komentar

Berkomentar dengan baik ya. Ditunggu masukan yang membangun.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel