19 Cara Memerahkan Bibir Secara Alami, Tanpa Efek Samping

www.ujwar.com - 19 Cara Memerahkan Bibir Secara Alami, Tanpa Efek Samping

19 Cara Memerahkan Bibir Secara Alami, Tanpa Efek Samping
Ohayo.co.id

Memiliki bibir merah merona tentu merupakan keinginan semua perempuan. Bibir merah merona akan membuat kepercayaan diri semakin meningkat. Salah satu cara untuk memerahkan bibir yakni dengan mengaplikasikan lipstik pada bibir. Tahukah kamu? Walau lipstik merupakan cara memerahkan bibir secara instan, ternyata terdapat bahaya yang mengincar. Tentu saja hal tersebut disebabkan karena lipstik terbuat dari bahan kimia. Terlalu sering menggunakan lipstick akan membuat bibir kamu cepat kering dan mudah pecah.

Warna yang dihasilkan dari lipstik hanya sementara. Setelah kamu menghapus lipstiknya, maka warna bibir akan kembali seperti semula. Untuk kamu yang memiliki kulit sensitif, penggunaan lipstik dengan merek yang sembarangan justru akan memicu alergi.

Ternyata selain menggunakan lipstick untuk mendapatkan bibir merah merona, kamu juga bisa lho memanfaatkan bahan-bahan berikut untuk mendapatkan bibir merah merona secara alami dan tanpa efek samping.

Baca juga: 16 Cara Menghilangkan Kantung Mata Secara Alami

Untuk mengetahui bahan apa saja yang bisa kamu manfaatkan agar mendapatkan bibir merah merona secara alamidan tanpa efek samping, yuk simak ulasannya berikut:  

1. Strawberry

19 Cara Memerahkan Bibir Secara Alami, Tanpa Efek Samping
Lifestyle.okezone.com

Strawberry merupakan buah yang memiliki kandungan Vitamin C serta merupakan pemerah bibir yang alami. Selain Vitamin C, ternyata strawberry juga memiliki antioksidan yang membuat warna strawberry merah terang.

Cara penggunaanya, belahlah buah strawberry jadi dua lalu bagian, kemudian oles-oleskan pada bibir. Diamkan sekitar 15 menit, selanjutnya bilas dengan air bersih

2. Jeruk Nipis

19 Cara Memerahkan Bibir Secara Alami, Tanpa Efek Samping
Bistah.com

Buah yang diperkaya dengan kandungan vitamin C ini dapat membantu mengangkat sel kulit yang mati, sehingga kulit bibir akan beregenerasi dengan baik. Hal tersebut akan membuat bibir kamu menjadi merah merona secara alami. Jeruk nipis juga dapat menjadi solusi sebagai untuk memerahkan bibir perokok secara alami.

3. Lemon

19 Cara Memerahkan Bibir Secara Alami, Tanpa Efek Samping
Rosyad

Sama dengan jeruk nipis, lemon juga bermanfaat menghilangkan warna gelap pada bibir sehingga warna merah merona pada bibir akan nampak secara alami.

4. Madu

inovasee

Madu memiliki kandungan glukosa dan fruktosa yang dapat merangsang epidermis untuk membuat kolagen baru. Dengan demikian warna merah bibir dapat terpancing dan membuatnya nampak. Campurkan madu dengan gula, kemudian gosok-gosokkan pada bibir supaya  kulit mati terangkat.

5. Kunyit

YouTube

kunyit tidak hanya bermanfaat untuk mengobati penyakit, ternyata kunyit juga berguna untuk memerahkan bibir. Caranya penggunaanya, tumbuk halus 2 ruas jari kunyit kemudian oleskan pada bibir. Biarkan sekitar 15 menit, selanjutnya bilas menggunakan air bersih.

6. Susu

www.frieslandcampinainstitute.co.id

Cara memerahkan bibir secara alami tanpa lipstik berikutnya yaitu dengan menggunakan susu. Asam laktat yang terdapat pada susu efektif untuk mencerahkan bibir kamu. Dengan mengoleskan susu murni pada bibir sekitar 15 menit bisa bermanfaat untuk mengangkat sel kulit mati.

7. Minyak Zaitun

magazine - job - like.com

Vitamin E dan vitamin K yang terkandung pada minyak zaitun dapat bermanfaat untuk memerahkan bibir secara alami. Kamu cukup mengolesi bibir dengan minyak zaitun. Untuk mendapatkan hasil yang maksimal gunakanlah setiap hari.

8. Minyak Almond

ginanjarherbal.com

Minyak Almond memiliki kandungan properti emollient yang mampu memberikan kemampuan untuk meremajakan dan menghaluskan kulit bibir agar warna bibir yang awalnya kusam menjadi memerah merona. Olesi bibir menggunakan minyak almond setiap hari.

9. Minyak Jarak

Hello Sehat

Minyak jarak sangat baik untuk mengobati bibir pecah-pecah yang membuat bibir menjadi hitam. Olesi bibirmu menggunakan minyak ini setiap hari, maka bibirmu akan menjadi halus.

10. Minyak Kelapa

Blog Navis

Cara memerahkan bibir secara alami berikutbya yaitu dengan menggunakan minyak kelapa. Minyak ini dapat membantu beregenerasi lebih cepat. 

11. Gula

Prelo

Gula bisa bermanfat untuk scrub bibir alami. Tekstur gula akan membantu mengangkat kulit mati pada bibir dengan lembut.

12. Alpukat

Elizato.com

Antioksidan dan vitamin yang terdapat dalam alpukat memiliki manfaat yang baik untuk kesehatan kulit. Terlebih lagi buah alpukat mengandung lebih dari 25 nutrisi yang penting untuk tubuh.

Cara penggunaanya, haluskan daging alpukat secukupnya kemudian oleskan pada bibir. Biarkan sekitar 15 menit, selanjutnya bilas menggunakan air bersih.

13. Delima

Sajian sedap - Gird.ID

Delima mengandung polifenol, polifenol yakni anti oksidan yang mampu menangkal radikal bebas. kamu hanya perlu menjadikan buah delima ini menjadi jus, kemudian oleskan pada bibir.

14. Mentimun

Hellosehat.com

Mentimun memiliki kandungan air tinggi yang dapat melembapkan bibir supaya bibir bisa  merah merona secara alami. rajinlah menggosokkan timun pada bibir.

15. kentang

Hello Sehat

Kentang memang kaya akan vitamin dan mineral. Haluskan kentang, kemudian oleskan pada bibir.

16. Air Mawar

Gulalives

Air mawar bermanfaat sebagai pelembap bibir yang alami dan terbukti bisa memerahkan bibir

17. Daun Mint

tips perawatan cantik

Daun mint akan memberikan sensasi yang dingin pada bibir. Daun mint kaya akan kandungan vitamin serta mineral yang bisa bermanfaat untuk memerahkan bibir secara alami.

Caranya penggunaanya, haluskan 2 lembar daun mint kemudian oleskan pada bibir. Biarkan sekitar 15 menit, selanjutnya bilas dengan air bersih

18. Es Batu

Brilio

Es batu akan menjadikan pembuluh darah menyempit dan tekanan darah pada bibir akan menjadi besar sehingga bibir akan nampak merah. Gosok-gosokkan es batu pada bibir sekitar 15 menit setiap hari.

19. Pasta Gigi

Teen.co.id

Cara memerahkan bibir secara alami yang terakhir yaitu dengan menggunakan  pasta gigi.  Pasta gigi kaya akan magnesium, selenium, kalsium, kalium, dan berbagai mineral lainnya yang tentunya baik untuk mempercepat proses regenerasi kulit.

Caranya penggunaannya, aplikasikan pasta gigi pada bibir, biarkan sekitar 15 menit, lalu selanjunya bilas menggunakan air bersih.

Nah, itulah 19 cara memerahkan bibir secara alami, tanpa efek samping.

Terima kasih sudah membaca postingan ini.

Semoga bermanfaat.

Selamat mencoba!!



Belum ada Komentar untuk "19 Cara Memerahkan Bibir Secara Alami, Tanpa Efek Samping"

Posting Komentar

Berkomentar dengan baik ya. Ditunggu masukan yang membangun.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel