6 Cara Memilih Gamis Sesuai Bentuk Tubuh

www.ujwar.com - 6 Cara Memilih Gamis Sesuai Bentuk Tubuh

6 Cara Memilih Gamis Sesuai Bentuk Tubuh
iPrice

Wajar saja ketika gamis menjadi salah satu outfit andalan. Hal ini dikarenakan, busana gamis cenderung sederhana dan tidak repot pada saat dikenakan. Kemudahan dalam memakai baju muslim dan banyaknya model busana muslim, kadang membuat wanita asal memilih gamis. Karena baju muslim yang tidak sesuai dengan bentuk tubuh akan membuat si pemakainya tampak terlihat aneh dan tidak bagus. Untuk itu kita perlu mengetahui cara memilih baju muslim sesuai bentuk tubuh.

Selain pemilihan model yang perlu kita perhatikan ketika membeli busana muslim, pemilihan bahan dan motif juga perlu kita perhatikan. Supaya penampilan kita tampak sempurna ketika memakai baju tersebut. Pemilihan warna pada pakaian juga penting, agar menutupi kekurangan yang ada pada diri anda. 

Berikut beberapa tips memilih gamis sesuai bentuk tubuh, yuk simak: 

1. Tubuh Kurus

BP Guide

Untuk kamu para wanita yang memiliki tubuh kurus, busana gamis dengan model potongan lebar di bagian bawah atau model clock spertinya merupakan pilihan yang tepat. Kamu tidak perlu khawatir potongan yang lebar di bagian bawah akan membuat tubuhmu semakin terlihat kurus.

Justru potongan bawah yang lebar akan membuat ilusi tubuh yang lebih berisi. Bahkan kamu juga bisa mencoba memilih gamis dengan motif yang ramai atau bahan dengan tekstur di permukaannya. Hal ini tentu juga dapat memberikan ilusi tubuhmu tampak lebih berisi.

Baca juga: Pergi Berlibur dengan Anak? Jangan Lupakan 7 Barang Ini

2. Perempuan yang Berisi

PUSAT-MUKENA.COM

Untuk kamu yang memiliki tubuh berisi tidak perlu takut mencoba beragam model busana gamis. Kuncinya yakni dengan memilih ukuran yang benar-benar pas denganmu. Jangan pilih busana gamis berukuran terlalu besar atau longgar. Karena hal tersebut bukannya memberikan ilusi tubuh yang lebih ramping, namun busana gamis yang kebesaran justru akan membuat tubuhmu tampak semakin besar. Kamu juga tidak perlu khawatir untuk menggunakan warna-warna pastel, kamu juga bisa lho bermain dengan motif pada gamismu, apalagi dengan motif bunga kecil-kecil.

3. Tubuh Mungil 

Fashionmasakini.info

Bagi kamu perempuan yang bertubuh mungil mungkin salah satu model busana gamis yang cocok untuk kamu kenakan yakni gamis yang memiliki potongan di bagian pinggang. Dengan demikian, kamu akan menegaskan bagian torsomu serta membuat ilusi tubuh yang lebih jenjang.

Tidak hanya dengan potongan di bagian pinggang, penegasan tersebut juga bisa kamu dapatkan dengan memilih gamis yang memiliki aksen brokat di bagian atasan atau yang memiliki warna kontras. Kamu juga bisa lho mengakalinya dengan menggunakan belt yang digunakan tepat di bagian pinggang.

Baca juga: 8 Penyebab dan Cara Mengatasi Laptop yang Mati Sendiri

4. Kurus Jangkung

rebecca Deavers - Wordpress.com

Hampir serupa dengan perempuan bertubuh mungil, perempuan dengan tubuh kurus jangkung juga sepertinya cocok mengenakan gamis yang memberikan sedikit bentuk tubuh. Perbedaannya, kalau perempuan bertubuh mungil disarankan untuk menegaskan lekuk tubuh di bagian pinggang untuk ilusi tubuh yang lebih jenjang, nah untuk perempuan dengan tubuh kurus jangkung disarankan untuk menegaskan potongan busana gamis pada bagian bawah dada atau dikenal dengan cutting umbrella. Tidak hanya itu, pilihlah bahan pakaian yang ringan dan flowy supaya kamu tetap memperlihatkan jenjang tubuhmu dengan sedikit tambahan lekuk.

5. Tipe Tubuh Buah Pear

contohbajukebaya.com

Biasanya perempuan dengan tipe tubuh pear memiliki pinggul lebih lebar dari bahu. Gamis yang cocok untuk perempuan dengan tipe tubuh seperti ini yakni dengan potongan longgar tanpa aksen apa pun serta biarkan gamis jatuh saat dipakai. Kalau kamu ingin menambahkan aksen manis, mainkan saja pada detail seperti beads di bagian kerah atau bros yang mempercantik tampilan.

Baca juga: 10 Cara Merawat Celana Jeans Tetap Awet dan Warnanya Tidak Cepat Pudar

6. Tipe Tubuh Segitiga Terbalik

Bukalapak

Perempuan dengan tipe tubuh segitiga terbalik mempunyai bahu lebar dengan pinggang dan bokong yang ramping. Pilihlah gamis dengan model potongan pada bagian dada. Model tersebut akan menyamarkan bagian dada yang lebar agar terlihat lebih proporsional. Untuk bawahan dress, kamu mungkin bisa memilih dress dengan model flare atau lurus.

Nah, itulah 6 cara memilih gamis sesuai dengan bentuk tubuh. 

Terima kasih sudah membaca postingan ini.

Semoga bermanfaat.



Belum ada Komentar untuk "6 Cara Memilih Gamis Sesuai Bentuk Tubuh"

Posting Komentar

Berkomentar dengan baik ya. Ditunggu masukan yang membangun.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel