8 Tips Ampuh untuk Membasmi Serangga

Ujwar.com - 8 Tips Ampuh untuk Membasmi Serangga

8 Tips Ampuh untuk Membasmi Serangga

Salah satu hewan yang paling sering dan sangat mudah kita temui di lingkungan sekitar, terutama rumah adalah serangga. Pada umumnya, hewan ini dikenal dengan berbagai bentuk yakni bersayap, mempunyai kaki banyak dan lain-lain. Serangga yang paling sering kita temui adalah kecoa, semut, lebah, kupu-kupu, dan juga kumbang. 

Apakah kalian tahu makanan apa saja yang dikonsumsi oleh serangga? Kalau belum tahu, kamu bisa melihat dan memperhatikan jenis tipe atau bentuk dari mulutnya. Makanan yang dikonsumsi oelh serangga ditentukan dengan, menusuk-menghisap, menggigit-mengunyah, dan mengendus-mencium. Serangga juga bisa dikategorikan hewan jenis herbivore, karnivora, dan omnivora. Tetapi yang akan dibahas kali ini bukan mengenai makanan ataupun cara makan serangga, melainkan cara yang ampuh untuk membasmi serangga. Berikut ada 8 tips atau cara yang ampuh untuk membasi serangga, diantaranya :

1. Tata Ulang Tempat Sampah

8 Tips Ampuh untuk Membasmi Serangga
www.harianjogja.com

Yang menjadi salah satu kunci supaya kita bisa sehat dan terhindar dari berbagai macam penyakit adalah kebersihan. Sudah seharusnya kita menjaga dan memperhatikan kebersihan lingkungan sekitar, terutama kebersihan di dalam rumah. Jadi jangan membiarkan sampah berserakan di mana-mana, segeralah untuk membersihkannya dan kemudian simpan pada tempat yang tertutup. Dengan melakukan cara tersebut, aroma yang bisa memicu datangnya serangga  seperti lalat, dan sebagainya bisa teratasi. Serta bisa mencegah juga serangga tersebut masuk ke dalam rumah. 


2. Membersihkan Rumah

8 Tips Ampuh untuk Membasmi Serangga
frestago.blogspot.com

Cara ampuh untuk membasmi serangga yang selanjutnya adalah dengan menjaga kebersihan aksesoris rumah, seperti gordeng, keset, dan beberapa aksesoris yang lainnya. Misalnya pakaian yang sudah kamu pakai, lalu pakaian tersebut dalam keadaan kotor kamu gantung, maka pakaian kotor tersebut dapat menjadi tempat dan sarang nyamuk untuk berkembang biak. Maka dari itu, bersihkan rumah dari pakain kotor, Terutama pakaian atau aksesoris yang sering bersentuhan dnegan air. Karena kain yang lembap akan mengeluarkan aroma yang disukai serangga.

3. Matikan Lampu Dimalam Hari

8 Tips Ampuh untuk Membasmi Serangga
www.anakui.com

Lampu yang menyala dapat mengundang serangga terbang untuk datang, maka sebaiknya lampu yang tidak berguna dimatikan saja. Mislanya ruang tamu, kamar mandi, dapur dan lain sebagainya. Sedangkan untuk lampu yang di depan rumah harus dinyalakan, guna untuk mencegah serangga tersebut masuk kedalam rumah. Dengan demikian serangga hanya akan mendatangi lampu yang menyala saja.


4. Memaksimalkan Fungsi Garam

8 Tips Ampuh untuk Membasmi Serangga
www.chakechooser.com

Bumbu dapur yang satu ini ternyata juga bermanfaat untuk membasi serangga lho! Ya, dengan adanya garam yang tinggi di dalam suatu makanan akan mencegah serangga untuk untuk datang. Makanya tidak heran, apabila ikan asin yang kadar garamnya tinggi tidak banyak dikerubuti serangga (lalat). Sebenarnya untuk memanfaatkan garam tersebut sangatlah sederhana. Kamu bisa menjadikan garam untuk menyemprot pada area yang sering didatangi serangga, seperti tempat sampah, dan kamu juga bisa menggunakannya untuk mengelap meja, mengepel, dan sebagainya. Sebelum diterapkan, tentu terlebih dahulu kamu harus melarutkannya dalam air.

5. Memanfaatkan Minyak Atsiri

8 Tips Ampuh untuk Membasmi Serangga
malangtoday.net

Minyak Atsiri mempunyai aroma alami yang unik dan bisa dimanfaatkan untuk mengusir serangga, sehingga minyak ini bisa dijadikan alternatif sederhana untuk membasmi serangga. Bahan-bahan yang bangak mengandung astiri diantaranya; Daun sirih, bunga lavender, semua jenis jeruk, bawang putih, serai, seledri, bawang merah dan yang lainnya. Minyak tersebut bisa ditempatkan di tempat-tempat yang sering didatangi serangga. Dengan begitu hewan pengganggu tersebut tidak akan betah di temapt itu.

6. Maksimalkan Perlindungan Rumah

8 Tips Ampuh untuk Membasmi Serangga
www.futuready.com

Cara yang selanjutnya kamu bisa memasang jaring kawat pada setiap ventilasi atau lubang pada rumah yang biasa dijadikan sebagai jalan keluar masuknya serangga. Supaya serangga yang aktif tidak masuk ke rumah pada malam hari, tutup pula pintu jika malam sudah tiba.


7. Menerapkan Kapur Ajaib

8 Tips Ampuh untuk Membasmi Serangga
www.tokopedia.com

Pada umumnya, produk kapur anti serangga ini dibuat untuk mengamankan makanan dari gangguan serangga seperti kecoa, semut dan jenis serangga yang lainnya. Tetapi untuk serangga terbang mungkin bahan ini tidak berlaku, namun jangan berhenti sampai di sini, hal tersebut masih bisa diatasi dengan pelindung lain seperti menutupi makanan dengan tudung saji pada meja makan. Caranya sangat mudah, supaya serangga tidak bisa melintasi batas makanan tersebut, kamu hanya perlu menulis garis batas saja. 

8. Menggunakan Insektisida

8 Tips Ampuh untuk Membasmi Serangga
www.bukalapak.com

Obat semprot pembasmi serangga ini bisa dibilang yang paling mudah untuk membasmi serangga, serta tidak akan membutuhkan waktu yang lama untuk menggunakan. Kamu hanya tinggal menyemprotkan obat tersebut dan diamkan. Dengan begitu kamu akan terbebas dari gangguan serangga. Tetapi biasanya setelah efek obat tersebut hilang, serangga akan datang lagi.

Nah, itulah 8 cara ampuh untuk membasmi serangga. Jika kita terbebas dari gangguan serangga, maka kita akan tenang dan nyaman tinggal. Semoga ada manfaat yang bisa diambil dari artikel ini. 

Selamat mencoba!

Belum ada Komentar untuk "8 Tips Ampuh untuk Membasmi Serangga"

Posting Komentar

Berkomentar dengan baik ya. Ditunggu masukan yang membangun.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel