8 Tips untuk Traveling yang Baik dan Benar

www.ujwar.com - 8 Tips untuk Traveling yang Baik dan Benar

8 Tips untuk Traveling yang Baik dan Benar

salah satu kegiatan yang dilakukan oleh sebagian besar orang untuk refreshing adalah dengan traveling. Setelah aktivitas weekday di isi dengan kegiatan rutinitas yang dilakukan, pada saat weekend adalah kesempatan untuk dijadikan momen yang tepat untuk liburan. Apakah kamu pernah melakukan perjalanan yang jauh? Nah, apabila belum pernah, aku kasih tips nih untuk perjalanan traveling kamu, semoga bermanfaat.

1. Persiapkan Rencana Cadangan

Sebelum pergi sebaiknya kamu harus memikirkan terlebih dahulu rencana cadangan pada saat bepergian. Karena terkadang sesuatu yang sudah direncanakan, tidak sesuai dengan apa yang direncana. Misalnya jadwal penerbangan yang ditunda atau dibatalkan, bagasinya hilang, dan penundaan-penundaan lainnya. Ketika kamu hendak mengalihkan jadwal penerbangan, disarankan untuk langsung mengunjungi CS (custamor Service) untuk mengubah jadwal penerbangan. 


                    12 referensi wisata Air yang Ada di Bandung

2. Cari Tahu Tempat yang Akan Dikunjungi

Setelah mempersiapkan rencana cadangan, hal yang penting selanjutnya sebelum bepergian adalah mempersiapkan daftar tempat-tempat yang akan dikunjungi ketika berencana traveling ke suatu tempat, kota ataupun Negara. Ketika kamu sudah memutuskan untuk pergi ke suatu tempat dan hal apa saja yang akan dilakukan di tempat tersebut, maka waktu yang kamu miliki tidak akan terbuang sia-sia.

3. Belanja di Saat yang Tepat

Ketika melakukan traveling, kebanyakan orang yang bepergian biasanya terlebih dahulu menyiapkan anggaran atau budget tertentu. Seperti untuk biaya makan, tiket masuk tempat wisata, dan juga untuk berbelanja/camilan. Tetapi hal tersebut akan menguras dompet. Namun tenang saja, ada cara yang bisa dilakukan untuk menghemat biaya saat bepergian. Untyuk anggaran tranportasi, kamu bisa naik bus, MRT, atau kereta api dibanding naik taksi, belanja di tempat-tempat yang harganya minim seperti di pasar tradisional, dibanding belanja di supermarket. Dengan begitu anggaran yang sebelumnya sudah disiapkan, bisa sedikit lebih hemat.

4. Ikuti Insting/ feeling 


Kita tidak pernah tahu tingkat keamanan ketika  pergi traveling. Referensi tempat wisata dari teman, keluarga, ataupun tour guide local bisa dijadikan masukan yang baik untyukmu. AKan tetapi hal yang paling utama adalah percaya denganinsting atau feeling, karena hal tersebut merupakan masukan terbaik yang timbul dari diri sendiri. 

5. Packing Barang dengan Cerdas

Terlebih dahulu, tentukan jenis perjalanan yang akan diambil. Apakah mau melakukan perjalanan hemat atau perjalanan mewah. Ketika melakukan perjalanan, kamu harus cerdas dalam mengepak barang atau keperluan yang lainnya. Jika kamu akan melakukan perjalanan hemat, maka disarankan untuk membawa semua kebutuhan hanya dalam satu tas saja, supaya lebih gampang, alias tidak ribet ketika menaiki kendaraan. Apalagi kendaraan umum seperti bus atau kereta api. Tetapi apabila kamu akan melakukan perjalanan mewah, sebaiknya kamu membawa koper. 

6. Online Check In

Teknologi yang saat ini sudah modern sangat memudahankan banyak orang. Sebelum berangkat, saat ini kita bisa melakukan online check in; bahkan kita juga bisa memilih kursi yang dapat dilakukan 24 jam sebelumnya atau juga bisa lebih. Mencetak tiket dan boarding pass terlebih dahulu sebelum datang ke bandara untuk memilih kursi yang diinginkan, akan menghemat waktu dan kamu tidak akan terburu-buru. 

7. Membawa Obat-obatan

P3K merupakan suatu hal yang wajib dibawa ketika hendak berpergian. Beberapa perlengkapan P3K yang harus disiapkan adalah plester, obat sakit kepala, obat anti mual, obat diare, dan juga obat luka. Degan begitu, kamu tidak perlu repot mencari toko obat atau apotek di daerah yang dikunjungi, apabila sewaktu-waktu memerlukannya. Ini juga bisa menghematkan biaya.


8. Perhatikan Sepatu yang Dipakai

Terkadang kita suka lupa untuk membawa sepatu atau pun sandal yang nyaman ketika bepergian. Padahal hal tersebut juga menunjang untuk penampilan. Jadi jika kamu akan bepergian dalam rangka liburan, maka pastikan kamu membawa sepatu atau sandal yang nyaman untuk digunakan.

Nah itulah 8 tips ketika pergi traveling yang baik dan benar. Semoga ada manfaat yang bisa diambil dari artikel ini.

Terima kasih sudah membaca

Belum ada Komentar untuk "8 Tips untuk Traveling yang Baik dan Benar"

Posting Komentar

Berkomentar dengan baik ya. Ditunggu masukan yang membangun.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel