9 Cara Alami untuk Mengatasi Rambut Rontok

www.ujwar.com - 9 Cara Alami untuk Mengatasi Rambut Rontok

9 Cara Alami untuk Mengatasi Rambut Rontok

Terutama bagi kaum wanita, rambut merupakan bagian tubuh yang penting untuk dirawat, karena rambut adalah mahkota bagi manusia. Selain untuk mempercantik atau mempertampan, rambut juga bisa dijadikan sebagai ajang untuk seseorang bergaya.

Akan tetapi, semuanya akan sia-sia jika rambut mengalami kerontokan. Bahkan bisa menjadi botak apabila rontoknya sudah parah. Pasti kamu tidak mau kan mengalami hal itu? Nah, supaya kamu tidak mengalami hal seperti itu, ini ada beberapa tips untuk mengatasi rambut rontok, yaitu :

1. Bawang Putih

9 Cara Alami untuk Mengatasi Rambut Rontok
wikiharga2.site

Selain untuk mengobati sakit gigi dan menghilangkan jerawat, ternyata bawang putih juga bisa mengatasi rambut rontok lho! caranya juga cukup mudah. Kamu hanya perlu menghaluskan bawang putih seperti jus dengan menggunakan blender, kemudian sebelum tidur kamu oleskan bawang putih tersebut pada bagian rambut yang rontok. Setelah kamu bnagun, rambut tinggal dibilas dengan air sampai bersih. Supaya efeknya lebih terasa, kamu bisa menambahkan dengan sampo penumbuh rambut. 

2. Jahe

9 Cara Alami untuk Mengatasi Rambut Rontok
www.pinterest.com

Selain bawang putih, jahe juga ternyata bisa digunakan untuk mengatasi rambut rontok. Cara pemakaiannya hampir sama dengan bawang putih. Atau kamu juga bisa menggunakan keduanya (dicampur) dalam satu blender. Setelah itu oleskan pada bagian rambut yang rontok.


3. Teh Hijau

9 Cara Alami untuk Mengatasi Rambut Rontok
steemit.com

Karena kandungan antioksidan yang terdapat pada teh hijau sangat tinggi, teh hijau juga bisa dipakai untuk mengatasi dan mengurangi rambut rontok. Untuk cara mengolahnya juga mudah kok, kamu seduh dua kantung teh hijau dengan menggunakan air panas, setelah itu balurkan seduhan teh hijau tersebut pada rambut dan kulit kepala yang rontok. Kemudian bilas hingga bersih setelah didiamkan selama satu jam.

4. Lidah Buaya

9 Cara Alami untuk Mengatasi Rambut Rontok
www.berbagireviews.com

Seperti yang sudah kita ketahui sebelumnya, bahwa tekstur sel-sel kulit yang rusak dapat diatasi dengan menggunakan lidah buaya. Kandungan yang terdapat di dalam lidah buaya dapat mengurangi rambut rontok secara cepat, bahkan lidah buaya juga bisa mengembalikan dan meremajakan sel-sel jaringan rambut menjadi lebih sehat. Cukup mudah cara menggunakan lidah buaya ini, kamu hanya perlu memotong lidah buaya dengan ukuran yang besar, setelah itu lidah buaya dibelah dan usapkan keseluruh bagian kulit kepala dan rambut secara merata. Kemudian bilas hingga bersih setelah didiamkan selama 15-20 menit.

5. Jeruk Nipis

9 Cara Alami untuk Mengatasi Rambut Rontok
steemit.com

Ternyata selain untuk mengobati sakit tenggorokan, jeruk nipis juga bermanfaat untuk mengatasi dan mengurangi rambut rontok lho! Cara menggunakannya sangat mudah, kamu hanya tinggal mengiris jeruk nipis, kemudian usapkan pada kulit kepala. Tidak hanya mengatasi dan mengurangi rambut rontok, cara ini juga efektif untuk menghilangkan ketombe secara cepat. Setelah diusapkan secara merata, kemudian diamkan selama 15 menit, lalu bilas menggunakan air hingga bersih.


6. Minyak Kemiri

9 Cara Alami untuk Mengatasi Rambut Rontok
salmabandung.com

Sudah terkenal dari zaman dulu, bahwa minyak kemiri juga biasa dipakai untuk menumbuhkan rambut dan jenggot. Dan cara ini juga sudah dipakai orangtua zaman dahulu dan hasilnya terpercanya sampai saat ini. Sekarang ini sudah banyak yang menjual minyak kemiri yang dikemas dalam botol, jadi kamu tidak perlu repot-repot untuk membuatnya, tinggal pakai saja.

7. Alpukat 

9 Cara Alami untuk Mengatasi Rambut Rontok
www.picstopin.com

Kandungan protein yang terdapat dalam alpukat sangatlah baik untuk pertumbuhan rambut, karena protein sendiri bermanfaat untuk itu. Makanya tidak heran apabila banyak orang yang menggunakan alpukat sebagai bahan utama untuk creambat ataupun untuk masker.

Cara menggunakannya sangatlah mudah, kamu hancurkan alpukat dan aduk sampai kental, lalu usapkan secara merata mulai dari ujung rambut sampai akar rambut, diamkan selama 20 menit. Setelah itu bilas sampai bersih dengan menggunakan sampo.

8. Yoghurt

9 Cara Alami untuk Mengatasi Rambut Rontok
susieburrell.com.au

Ternyata yoghurt juga bermanfaat untuk mengatasi rambut rontok lho! Kamu hanya tinggal mengoleskan yoghurt pada rambut seperti di creambat, kemudian diamkan sekitar 15-20 menit. Setelah itu bilas menggunakan air sampai bersih. Selain itu yoghurt juga sangat bagus untuk dijadikan masker wajah lho.


9. Hair Tonic

9 Cara Alami untuk Mengatasi Rambut Rontok
www.takaski.com

Jika kamu mempunyai uang lebih untuk mengatasi rambut rontok, kamu bisa membeli hair tonic. Saat ini hair tonic sudah dijual dengan berbagai merk. Kamu hanya tinggal memilih hair tonic yang paling bagus untuk mengatasi kerontokan.

Selain itu, kamu juga harus menjalankan pola makan yang sehat dan kaya akan nutris untuk mengurangi dan mengatasi rambut rontok.

Nah, itulah 9 cara atau tips untuk mengatasi dan mengurangi rambut rontok. Jadi sekarang kamu tidak perlu bingung lagi jikalau terjadi rambut rontok, karena ada cara yang alami untuk mengatasi masalah tersebut. Semoga ada manfaat yang bisa diambil setelah membaca artikel ini. Aamiin...

Selamat mencoba!

5 Komentar untuk "9 Cara Alami untuk Mengatasi Rambut Rontok"

  1. Ternyata bahan-bahan untuk mengatasi rambut rontok ga perlu susah nyari ke mana-mana dan ngeluarin biaya eksta...bawang putih, jahe, jeruk nipis, lidah buaya dan the semuanya ada di rumah

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya kak betul, selain harganya terjangkau, bahannya juga alami :)

      Hapus
  2. Wah ternyata dengan menggunakan buah alpukat juga bisa membantu mengatasi rambut rontok ya :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya, selain enak ternyata alpukat juga bermanfaat untuk mengatasi rambut rontok kak :)

      Hapus
  3. info yang menarik, bahan alami memang lebih bagus untuk jangka panjang :)

    BalasHapus

Berkomentar dengan baik ya. Ditunggu masukan yang membangun.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel