Cara Alami untuk Menghilangkan Sakit Kepala

www.ujwar.com - Cara Alami untuk Menghilangkan Sakit Kepala 

Cara Alami untuk Menghilangkan Sakit Kepala

Hampir semua orang yang ada di dunia pernah mengalami sakit kepala atau pusing.  Sakit kepala atau pusing terjadi biasanya diakibatkan karena telat makan, kurang tidur, atau mengalami stres berat. Mungkin sebagian besar orang menganggap bahwa pusing atau sakit hanyalah  penyakit yang tidak serius.

Meski begitu, pusing atau sakit kepala tidak bisa kita remehkan, karena bisa membuat aktivitas kita sehari-hari menjadi terhambat karena susahnya untuk berkonsentrasi. Seringkali kita mengonsumsi obat-obatan berbahan kimia untuk mengatasi sakit kepala atau pusing tersebut, padahal apabila kita mengonsumsi obatn berbahan kimia dalam jumlah yang banyak akan menyebabkan kerusakan pada ginjal. Tidak mau mengalami hal seperti itu?

Nah, oleh karena itu, supaya tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan, maka simak cara alami untuk menghilangkan sakit kepala berikut ini :


1. Air Minum

Cara Alami untuk Menghilangkan Sakit Kepala
blog.mohdisa.com

Para ilmuwan telah menemukan suatu hal bahwa dengan minum air secara teratur, bisa mengirangi sakit kepala yang parah dan bisa mengurangi untuk mengonsumsi obat. Maka dengan begitu, untuk mengatasi sakit kepala ambilah segelas air dan tinggalkan obat.

Salah satu yang menyebabkan pusing atau sakit kepala terjadi adalah kurangnya asupan air untuk tubuh, atau dikenal dengan dehidrasi.  Sebaiknya kita hindari mengonsumsi kopi, alkohol, dan minuman manis, karena semuanya dapat membuat dehidrasi . Cukup ganti dengan memperbanyak minum air putih dan hindari obat.

2. Kacang Almond

Cara Alami untuk Menghilangkan Sakit Kepala
paparical.blogspot.com

Ketika pusing atau dakit kepaa melanda, daripada mengonsumsi obat yang menyebabkan Anda semakin ketergantungan, lebih baik mengonsumsi beberapa biji kacang almond. Karena kacang almond menjadi alternatif untuk mengatasi sakit kepala daripada mengonsumsi obat-obatan berbahan kimia.


Kandungan salicin yang terkandung di dalam almond mampu menghilangkan rasa sakit, jadi ketika sedang pusing kamu bisa coba mengonsumsi beberapa kacang almond. Itu lebih baik dari pada mengonsumsi obat.

3. Uap dengan Cuka Apel

Cara Alami untuk Menghilangkan Sakit Kepala
Kliping.co

Cara yang ketiga untuk mengatasi sakit kepala adalah dengan cuka apel. Ternyata cuka apel mempunyai sejarah panjang dalam pengobatan alami. Hampir semua penyakit dapat diatasi dengan menggunakan bahan ini, salah satunya penyakit demam.

Bahkan beberapa penelitian modern juga telah membuktikan keefektifan dari cuka apel ini dalam mengobati penyakit-penyakit tertentu. Jadi sekarang kamu tidak perlu bingung lagi, ketika pusing melanda dan  kepala berdenyut-denyut, cobalah gunakan cuka apel ini. Caranya dengan mencampurkan seperempat gelas dengan air panas, lalu wajah kita dekatkan pada uapnya sampai kering. Setelah itu bersihkan dan segeralah minum air dingin.  


4. Bersantai 

Cara Alami untuk Menghilangkan Sakit Kepala
www.tripadvisor.co.nz

Ketika kita menghadapi kesibukan yang super padat, biasanya otak mulai menegang karena kita berpikir lebih ekstra. Akhirnya sakit kepala pun terjadi ketika situasi seperti ini. Jika terjadi hal seperti itu, maka cara untuk mengatasinya kamu bisa melakukan yoga dan melakukan bernafas secara teratur supaya otot meregang kembali. 

Dengan melakukan pernafasan secara teratur, maka otak akan lebih santai dan fresh. Sehingga kita kembali segar dan siap untuk melanjutkan aktivitas kembali.


5. Minyak Peppermint

Cara Alami untuk Menghilangkan Sakit Kepala
Sharingdisana.com

Ketika sedang pusing atau sakit kepala, cobalah gunakan minyak papermint dengan ditambahkan sedikit minyak zaitun dan air. Karena efek yang dimiliki oleh minyak peppermint bisa menenangkan orang yang sedang mengalami pusing. Selain itu, minyak papermint juga mampu membantu mengurangi ketidaknyamanan dan menjernihkan pikiran. Cara ini bisa kamu lakukan di berbagai tempat. Yang penting kamu nyaman dan bisa relax di tempat itu.

Cara pelipis, bagian belakang rahang, dan dahi dipijat lembut dnegan menggunakan minyak papermint. Pada saat pengaplikasiannya, kamu akan merasakan sensasi dingin.

Nah, itulah cara alami untuk menghilangkan pusing atau sakit kepala. Jadi mulai dari sekarang, hindarilah untuk mengonsumsi obat dari bahan kimia, dan cobalah menggunakan cara di atas.

Selamat mencoba!

Belum ada Komentar untuk "Cara Alami untuk Menghilangkan Sakit Kepala "

Posting Komentar

Berkomentar dengan baik ya. Ditunggu masukan yang membangun.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel