Makanan dan Minuman yang Berbahaya Dikonsumsi Bersama Durian

www.ujwar.com - Makanan dan Minuman yang Berbahaya Dikonsumsi Bersama Durian

Makanan dan Minuman yang Berbahaya Dikonsumsi Bersama Durian

Durian merupakan salah satu  buah fenomenal yang penggemarnya cukup banyak, ya walaupun tidak semua orang suka karena baunya yang sangat menyengat. Sebaiknya para penderita diabetes menghindari untuk mengonsumsi buah ini, karena buah durian sudah diklaim mempunyai kadar gula yang cukup tinggi. Ketika kamu mengonsumsi durian terlalu banyak/ berlebihan, perut akan merasa tidak nyaman, seperti kembung dan mual. Atau bahkan bisa menyebabkan diare.

Tidak hanya itu, terdapat juga beberapa makanan dan minuman yang tidak boleh dikonsumsi bersamaan dengan durian. Makanan dan minuman apa sajakah itu? Berikut ini adalah 6 makanan dan minuman yang akan berbahaya ketika dikonsumsi bersamaan dengan durian :


1. Daging

Makanan dan Minuman yang Berbahaya Dikonsumsi Bersama Durian
anekatop10.com

Setelah kamu mengonsumsi daging, baik itu daging ayam, kambing, ataupun sapi, kamu tidak boleh langsung mengonsumsi buah durian. Karena kedua makanan tersebut sama-sama memberikan efek hangat atau panas setelah kita memakannya. Resiko yang akan terjadi apabila kita mengonsumsi daging dan durian dalam waktu yang berdekatan, adalah akan meningkatnya risiko terjadi inflamasi atau peradangan pada tubuh.

Apalagi kalau kamu mempunyai penyakit seperti gangguan pencernaan, lambung, darah tinggi, dan  kolestrol, mengonsumsi daging-dagingan dengan durian dalam waktu yang berdekatan akan membahayakan tubuh. Lebih baik mencegah sebelum terjadi!

2. Kafein

Makanan dan Minuman yang Berbahaya Dikonsumsi Bersama Durian
www.tripadvisor.co.uk

Ketika kita mengonsumsi kopi, zat aktif kafein yang terdapat di dalamnya akan berpotensi meningkatnya detak jantung dan meningkatkan temperatur tubuh. Jadi, dampak yang akan terjadi apabila kita mengonsumsi kopi dan durian secara bersamaan akan menyebabkan jantung bekerja lebih keras. Tentu, hal ini akan berdampak buruk kepada para penderita insomnia berat, pengidap penyakit tiroid, dan mereka yang mempunyai riwayat serangan jantung.


3. Kepiting

Makanan dan Minuman yang Berbahaya Dikonsumsi Bersama Durian
www.tripadvisor.com.au

Bagi para penderita kolesterol sebaiknya untuk menghindari mengonsumsi kepiting dan durian dalam waktu yang. Hal ini disebabkan karena keduanya makanan tersebut akan memicu peningkatan kadar kolesterol dalam darah, dan risiko serangan jantung, stroke, bahkan meningkatnya kadar gula darah secara drastis. Apabila tidak dikendalikan, justru akan sangat berbahaya, bahkan bisa berakibat fatal. Seperti yang sudah disebutkan pada nomor satu, lebih baik mencegah daripada mengobati.

4. Susu

Makanan dan Minuman yang Berbahaya Dikonsumsi Bersama Durian
hellosehat.com

John Manginang dan Hiroshi Gemma, seorang peneliti dari Tsukuba University, Jepang yang sudah melakukan penelitian terhadap buah durian, mereka menghasilkan fakta bahwa buah durian memiliki kandungan sulfur yang tinggi sehingga dapat menurunkan kinerja Aldehida dehydrogenase. Aldehidadehydrogenase adalah enzim yang berfungsi untuk mengeluarkan berbagai macam racun yang terdapat dalam tubuh.

Jadi apabila kita mengonsumsi durian bersamaan dengan susu, yang sudah kita ketahui sebelumnya bahwa susu juga mengandung sulfur yang tinggi, akan berakibat pada tubuh menjadi tidak maksimal lagi saat mengeluarkan dan menghancurkan toksin/racun.


5. Terong

Makanan dan Minuman yang Berbahaya Dikonsumsi Bersama Durian
www.indoindians.com

Sama halnya dengan kopi, apabila kita mengonsumsi terong secara bersamaan dengan durian, maka suhu tubuh akan meningkat secara drastis dan efeknya bagi kesehatan sangat tidak baik. Khusunya bagi para  pengidap penyakit jantung.

6. Alkohol

Makanan dan Minuman yang Berbahaya Dikonsumsi Bersama Durian
www.sleekarticles.com

Kandungan zat yang terdapat pada durian bisa menghambat kinerja enzim pada saluran pencernaan ketika mencerna alkohol. Efek yang akan terjadi apabila  mengonsumsi durian dengan jumlah yang banyak yaitu perut kembung dan asam lambung naik. Tentu masalah kesehatan ini akan  menjadi lebih parah. Tidak bosan emngingatkan, lebih baik mencegah daripada mengobati.

Makanan dan minuman yang akan menjadi bahaya apabila dikonsumsi bersamaan dengan durian memang belum diteliti betul apa efek buruknya bagi kesehatan jika makanan dan minuman tersebut dikonsumsi bersamaan dengan durian. Lebih baik kita menghindarinya saja.

Nah, itulah makanan dan minuman yang akan berbahaya apabila dikonsumsi bersamaan dengan durian. Apabila kamu adalah seorang penyuka durian, daripada terjadi apa-apa pada kesehatanmu, lebih baik kamu menghindari mengonsumsi durian dengan makanan dan minuman tersebut.

Semoga bermanfaat 

2 Komentar untuk "Makanan dan Minuman yang Berbahaya Dikonsumsi Bersama Durian"

  1. Oh ternyata susu kalau di konsumsi dengan buah durian itu tidak baik ya

    BalasHapus
  2. Iya kak, karena buah durian dan susu sama-sama memiliki kandungan sulfur yang tinggi.

    BalasHapus

Berkomentar dengan baik ya. Ditunggu masukan yang membangun.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel