Pergi Berlibur dengan Anak? Jangan Lupakan 7 Barang Ini


www.ujwar.com - Pergi Berlibur dengan Anak? Jangan Lupakan 7 Barang Ini


Pergi Berlibur dengan Anak? Jangan Lupakan 7 Barang Ini
Mother and baby Indonesia

Pergi berlibur merupakan salah satu hal yang ditunggu-tunggu oleh anda sekeluarga tentunya. Tidak hanya dapat keluar dari rutinitas yang anda lakukan setiap hari, berlibur juga menjadi suatu alternatif untuk lebih mendekatkan diri dan bersenang senang dengan keluarga. jika anda adalah keluarga muda yang memiliki anak balita, tentu menjadi tantangan tersendiri untuk melakukan liburan bersama anak. Pastinya anda membutuhkan persiapan yang lebih supaya anda dan keluarga bisa melakukan liburan sembari mengasuh anak anda.

Untuk anda yang sedang merencanakan pergi berlibur bersama buah hati, tenang saja. Tak perlu khawatir dan bingung, anda juga tidak perlu membawa seisi rumah untuk dibawa traveling hanya karena buah hati kali ini ikut. Anda hanya cukup membawa barang secukupnya, berikut 7 barang yang wajib bawa ketika anda pergi liburan bersama buah hati: 

1.Pakaian

Popmama.com

Pakaian tentunya merupakan adalah hal utama yang mesti dibawa. Bawalah pakaian sesuai dengan destinasi liburan yang akan anda dan keluarga tuju. Siapkan baju sleeveless dan baju renang jika tujuan berlibur anda ke pantai, atau sweater dan baju lengan panjang apabila anda akan berlibur di pegunungan.

tetapi, dimana pun destinasi tempat wisata yang akan anda tuju, tetap untuk selalu siapkan jaket dan selimut, juga kaos kaki untuk berjaga-jaga apabila udara tiba-tiba dingin sekali. Hal tersebut untuk mencegah Si Kecil masuk angin serta kedinginan.

2. Perlengkapan bayi

ibu dan balita

Popok: bawalah secukupnya, jika habis anda mungkin bisa membelinya di minimarket terdekat. agar isi koper tidak penuh hanya dengan popok saja.

Jakartanotebook.com

Perlak: perlengkapan yang satu ini sangat berguna sebagai alas untuk mengganti popok saat anda sedang berada dimana pun.

Metrobali.com

Alat mandi: bawa alat mandi standar seperti handuk, sabun, shampoo, sikat gigi, juga minyak telon.

The Kingdom Shop

Sticker anti nyamuk atau lotion anti nyamuk: perlengkapan yang satu ini untuk mengantisipasi jika tempat wisata yang dikunjungi banyak nyamuk, agar menghindari Si Kecil rewel karena digigit nyamuk

wander with Kira

Stroller/Baby Carrier: jika anda tidak mau repot membawa keduanya, anda bisa memilih untuk membawa salah satunya dan menyesuaikan dengan tempat liburan yang akan anda tuju. Apabila tempat wisata yang akan dikunjungi banyak tangga atau jalannya tidak mulus, mungkin anda lebih baik membawa baby carrier daripada stroller. 


3. Botol minum & alat makan

Sunlight

Anda hanya cukup membawa satu botol minum dan alat makan standar ketika akan berlibur. Anda juga bisa membawa wadah makanan yang berguna untuk menyimpan makanan Si Kecil yang tidak habis, dan bisa dimakan lagi sewaktu-waktu baik di mobil atau di perjalanan. Karena bayi biasanya hanya bisa makan sedikit-sedikit namun sering. 

4. Cemilan

Bumbu Organik

Mungkin rasa lapar dan bosan tentu akan dapat dirasakan anak anda selama melakukan rekreasi. Supaya tidak menjadi rewel, jangan lupa untuk membawa cemilan yang digemari anak anda. Hal ini juga akan membuat anda menghemat pengeluaran karena tidak harus berbelanja di tempat rekreasi, karena biasanya menjual makanan dengan harga yang lebih mahal. 

5. Obat-obatan

Popmama.com

Obat-obatan yang meski anda bawa hanya obat-obatan standar seperti obat penurun panas, obat diare, obat muntah, atau mungkin jika memang anak andamemiliki suatu jenis penyakit tertentu, anda bisa membawa obat tersebut.

Tetapi anda harus selalu pastikan jika anak anda sedang dalam keadaan fit ketika akan pergi berlibur. Karena jika dia sakit, tentunya liburan terasa tidak menyenangkan. Jaga selalu kondisi tubuhnya sebelum pergi berlibur.


6. Tisu antiseptik

pasangan bahagia

Tisu antiseptik sangat bermanfaat dalam berbagai hal. Bisa untuk membersihkan high chair di restoran, membersihkan tangan Si Kecil sehabis melakukan berbagai aktivitas, dan masih banyak lainnya. Tidak hanya itu, tisu antiseptik ada juga jenis semprotan antiseptik khusus bayi, yang dapat menjadi bahan pertimbangan untuk dibawa.

7. Mainan

Enfa

Barang yang satu ini tentu tidak lepas dari Si Kecil. Namun, jangan terlalu berlebihan membawa mainan atau isi koper anda hanya akan penuhi dengan mainan. Cukup untuk membawa mainan favorit Si Kecil, lebih kecil bentuknya mungkin akan lebih baik.

Mainan disini yaitu hanya untuk menenangkan Si Kecil ketika sedang bosan, atau supaya membuat dia ada kegiatan selama di perjalanan. Apabila anak anda memang mudah bosan, mungkin anda bisa mencari cara lain seperti bernyanyi selama di perjalanan atau mengajak Si Kecil mengobrol.

Nah, itulah 7 barang yang harus anada bawa ketika pergi berlibur bersama anak.
Terima kasih sudah membaca postingan ini.
Semoga bermanfaat. 

Belum ada Komentar untuk "Pergi Berlibur dengan Anak? Jangan Lupakan 7 Barang Ini"

Posting Komentar

Berkomentar dengan baik ya. Ditunggu masukan yang membangun.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel