Tips Melakukan Bisnis Online yang Menguntungkan


www.ujwar.com - Tips Melakukan Bisnis Online yang Menguntungkan

Tips Melakukan Bisnis Online yang Menguntungkan

Semakin ke sini teknologi semakin berkembang, terutama untuk internet yang sudah bisa diakses dengan cepat. Hampir semua lapisan masyarakat di Indonesia sekarang menggunakan internet, baik untuk sumber informasi, inspirasi, ataupun untuk berbisnis. Tentu hal ini sangat berbeda jauh, jika dibandingkan dengan akses internet puluhan tahun lalu yang sangat sulit untuk diakses. Berbisnis secara online pada saat itu pun masih sangat sedikit, sangat berbeda dengan sekarang ini. Hal ini dikarenakan mudahnya untuk mengakses internet.

Meski begitu, untuk memulai bisnis online sangat sulit, tidak semudah membalikan telapak tangan. Salah satu faktornya yaitu banyak-nya peminat/ saingan yang membuka bisnis online. Tetapi ada tips/ cara agar kamu tetap mendapat keuntungan atau tidak berhenti ditengah jalan ketika berbisnis online. Berikut adalah tips-nya :


1. Mantapkan Niat Berbisnis Online

Ada perbihasa yang mengatakan "semua tergantung niat". Nah, sama halnya dengan berbisnis online, terlebih dahulu kamu mantapkan  niat untuk berbisnis online,  Jangan sampai goyah ketika berada di tengah jalan, apa lagi sampai dihentikan. Apabila niatmu sudah mantap, maka menjalankan bisnis tersebut pun akan dengan sungguh-sungguh. Karena keberhasilan dalam berbisnis juga ditentukan oleh niat, apabila niat menjalankan bisnis dengan setengah hati, maka hasil yang didapatkan tidak akan maksimal. Ingat, niat – fokus – jalankan.

2. Menganalisa Pasar Binis Online

Tips yang selanjutnya adalah menganalisa pasar terlebih dahulu. Sebelum melakukan action kamu harus menganalisa pasar, meskipun itu berbisnis online. Karena pada nantinya pasar inilah yang akan menjadi sasaran marketing. Dengan menganalisa pasar, kamu akan mampu menjual produk yang benar-benar sedang diperlukan oleh pasar.

Apabila menganalisa pasar yang salah, maka produk yang kamu jual tidak akan laku di pasaran. Terdapat 2 pilihan produk yang bisa kamu jual di pasar, yaitu produk digital dan produk fisik. Produk digital seperti e-book, software, dan lain-lain. Sedangkan untuk produk fisik yaitu seperti makanan, kosmetik, fashion, dan lain-lain.

3. Mulai Berjualan

Setelah kamu bisa berjualan, kamu bisa memilih bagaimana cara untuk berjualan nanti agar bisa laku di pasaran. Untuk berbisnis online sebenarnya ada berbagai macam cara agar produk dapat laku di pasaran. Salah satu caranya yaitu, kamu bisa menjualnya di platform jual beli yang ada di Indonesia seperti, Bukalapak, Shoppe, Lazada, OLX, Tokopedia, JD.Id, dan yang lainnya. Selain di sana, kamu juga bisa menjualnya melalui sosial media dan/atau website.


4. Pemasaran Online

Tanpa adanya pemasaran, apapun bisnis yang kamu lakukan  tidak akan berjalan dengan lancar. Maka dari itu, ketika kamu membangun bisnis kamu harus tahu dulu bagaimana cara memasarkan produk yang akan kamu jual dengan efektif. Untuk melakukan pemasaran memang dibutuhkan anggaran atau dana, akan tetapi apabila kamu menggunakan pemasaran secara berbayar, maka bisnis yang kamu bangun akan berjalan dengan efektif. Contoh pemasaran berbayar seperti; Optimasi SEO, FB Ads, Google AdWords, dan yang lainnya.

5. Membuat Konten

Agar website kamu dikunjungi oleh banyak visitor, maka kamu harus membuat konten yang sangat menarik. Kalau bisa berbeda dengan web-web pada umumnya. Apabila dalam website tersebut kamu berjualan e-book mengenai bagaimana cara untuk berbisnis online agar tetap untung, deskripsikan apa saja keunggulan yang dimiliki dar e-book tersebut. Setelah itu tambahkan konten-konten menarik yang lainnya seperti cara menajdi orang sukses, atau cara menjadi kaya raya. Karena secara tidak langsung konten tersebut akan membuat si visitor tertarik untuk membeli e-book yang kamu punya.

Sungguh-sungguhlah dalam menjalankan bisnis, meskipun dalam berbisnis banyak sekali masalah yang harus dihadapi. Karen hanya orang yang  bersungguh-sungguhlah yang mampu mengatasi semua itu. 

Nah, itulah tips berbisnis online dariku. Ingat, siapa yang bersungguh-sungguh, pasti akan berhasil. 

Semoga bermanfaat

Belum ada Komentar untuk "Tips Melakukan Bisnis Online yang Menguntungkan"

Posting Komentar

Berkomentar dengan baik ya. Ditunggu masukan yang membangun.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel