Tips dan Trik Berjualan Online Supaya Laris

www.ujwar.com – Tips dan Trik Berjualan Online Supaya Laris

Tips dan Trik Berjualan Online Supaya Laris

Penggunaan internet di era digital sekarang ini, sudah menjadi kebutuhan sehari-hari bagi kita. Mulai dari akses informasi, sosial media, hingga media untuk menghasilkan uang. Saat ini penggunakan internet semakin luas ke berbagai bidang, termasuk yang saat ini tengah populer yaitu bidang bisnis online shop. 

Menjadi pilihan yang tepat ketika kita berbisnis atau berjualan online, karena pilihan ini memang berguna untuk meningkatkan taraf ekonomi masyakat. Mulai dari pakaian, aksesoris, perlengkapan sekolah, makanan, hingga alat elektronik sekarang dijual di internet secara online. Ya untuk itu kita harus menjalani dulu prosesnya, dari mulai numpang jualan di beberapa marketplace, hingga nantinya memiliki website toko online sendiri.

Online shop hadir untuk mengatasi kendala orang-orang yang malas untuk pergi berbelanja kebutuhan karena dijalanan macet, jarak yang terlalu jauh, dan lain-lain. Selain itu online shop juga praktis, jadi sangat memudahkan bagi kita semua. Lalu bagaimana caranya agar kita bisa sukses dari berjualan online, dan barang kita bisa laris? Berikut adalah tips dan trik berjualan online agar laris :


1. Foto Produk yang Jelas

Tips dan Trik Berjualan Online Supaya Laris

Apabila kita menginginkan produk yang kita jual bisa laku dipasaran, gunakanlah foto produk yang jelas dan mudah dimengerti oleh calon pembeli. Maksud jelas di sini adalah tidak asa dalam membuat konten gambarnya, tidak buram atau hasil copas milik orang. Untuk memperoleh gambar yang bagus, kita bisa menggunakan kamera HP, tetapi yang kualitas hasilnya bagus, atau setidaknya hasil dari fotonya tidak gelap. Usahakan juga untuk foto produk diberi latar yang menarik. Karena apabila gambar produk sudah menarik, calon pembeli pun akan tertarik.

2. Branding Toko Online

Tips dan Trik Berjualan Online Supaya Laris

Trik yang kedua setelah kita memiliki toko adalah harus membangun branding untuk toko. Misalnya membuat logo yang mampu menarik perhatian orang banyak, nama toko yang mudah diingat, juga slogan toko yang menarik. Hampir semua toko online yang memiliki brand bagus mempunyai slogan.


3. Ramah & Tanpa Ribet

Ketika kita sudah memulai bisnis tersebut, dan ada konsumen yang bertanya tentang produk yang kita jual, maka kita harus melayaninya dengan ramah dan sopan. Misalnya kita memanggil si konsumen dengan kata pak/ibu atau supaya lebih akrab bisa memanggilnya dengan sebutan kakak. Sederhana namun memiliki kesan ramah dan profesional. Selain itu, kita juga harus menyertakan  kontak yang jelas tanpa ribet. Umumnya sertakan kontak SMS/Telepom, nomor Whatsapp, dan Pin BBM. Dan juga bisa menyertakan akun sosial media.

4. Pasarkan Secara Online


Sekarang ini sudah banyak website yang bisa digunakan untuk kita jualan secara gratis. Misalnya tokopedia, lazada, shoppe, dan bukalapak. Kita juga bisa memasarkannya pada media sosial yang kita punya, seperti :

4.1 Pasarkan di Instagram

Tips dan Trik Berjualan Online Supaya Laris

Apabila kita belum mempunyai akun instagram, buatlah terlebih dahulu lalu posting gambar produk yang akan kita jual. Jangan lupa ketika kita memposting gambar produk, berikan hastag yang banyak, tentunya yang sesuai dengan prosuk yang kita jual. Mislanya kita menjual buku, maka hastag yang kita cantumkan seperti #bukumurah #bukubestseller #bukukekinian #bukukeren dan lain-lain. Ingat pada tips nomor satu, foto yang diposting harus menarik, tidak buram, apalagi copas.

4.2  Iklan Facebook

Tips dan Trik Berjualan Online Supaya Laris

Apabila kita mempunyai modal yang lebih, usahakan juga untuk membuat iklan via online di facebook. Banyak yang berpendapat, iklan onine yang paling bagus adalah facebook ads. Dampak yang akan kita dapatkan dari iklan facebook ini sangatlah besar. Apabila kita tidak bisa memsan iklan facebook, untuk alternatifnya kita bisa menggunakan jasa iklan facebook yang sudah banyak bertebaran.  Supaya lebih tertarget, kita bisa memilih berapa lama iklan akan ditampilkan, kota mana, atau berapa hari iklan akan ditampilkan. 


5. Buat Website

Tips dan Trik Berjualan Online Supaya Laris

Sebuah toko online shop yang memiliki website sendiri, tentu akan membuat konsumen lebih percaya untuk membeli produk yang kita jual. Toko kita aklan terlihat professional. Sekarang ini sudah banyak penyedia jasa pembuatan website. Banyak juga penyedia jasa pembuatan website yang murah dan tentunya berkualitas.

Nah, itulah tips dan trik berbisnis atau berjualan online supaya laris. Semoga ada manfaat yang bisa diambil dari artikel ini setelah selesai membacanya. Aamiin…

Selamat mencoba!


Belum ada Komentar untuk "Tips dan Trik Berjualan Online Supaya Laris"

Posting Komentar

Berkomentar dengan baik ya. Ditunggu masukan yang membangun.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel