Tips Membuat Menu Fastfood untuk Sahur

www.ujwar.com - Tips Membuat Menu Fastfood  untuk Sahur

 Tips Membuat Menu Fastfood  untuk Sahur

Sebentar lagi kita akan memasuki Bulan Ramadhan nih. Suasana akan menjadi ramai ketika memasuki bulan ini. Karena pada bulan ramadhan biasanya orang selalu mengadakan acara seperti buka bersama, ngabuburit bersama, dan yang paling moment banget adalah sahur bersama, baik itu dengan keluarga, sahabat, teman, atau kerabat yang lainnya. Namun terkadang menjadi hal yang sangat menyita waktu, ketika memasak menu untuk sahur. Karena untuk membuat menu sahur, kita harus bangun lebih awal. Namun kamu tidak perlu khawatir ketika bingung akan memasak menu apa untuk sahur, kamu hanya perlu menyimak tips membuat menu fastfood untuk sahur berikut ini :


1. Nasi Goreng Mentega

 Tips Membuat Menu Fastfood  untuk Sahur
www.snipview.com

Tips yang pertama ketika akan membuat menu makanan tetapi dengan waktu yang sedikit adalah membuat nasi goreng, lebih tepatnya nasi goreng mentega. Mentega adalah sebagai pengganti minyak. Cara membuatnya juga sangat mudah, hanya membutuhkan waktu sekitar 5-10 menit saja, yaitu; setelah mentega mencair masukkan nasi, setelah itu tambahkan garam, merica dan kecap, aduk hingga merata. Jika ada anggota keluarga yang suka pedas, kamu bisa menambahkan saus atau sambal. Nasi goreng mentega ini sangat cocok dijadikan menu fastfood untuk sahur.

2. Tumis Bakso atau Sosis

 Tips Membuat Menu Fastfood  untuk Sahur
widhiaanugrah.com

Tips yang kedua adalah memasak atau menumis bakso atau sosis, atau bisa mencampur keduanya. Menu fastfood ini sangat cocok untuk yang menyukai rasa gurih. Caranya pun tak kalah mudah dengan membuat nasi goreng mentega, kamu cukup mengiris bakso atau sosis secara tipis lalu masak dengan minyak panas, kemudian masukan, garam, micin, merica, dan kecap. Jika ada anggota keluarga yang menyukai pedas, kamu bisa menambahkan saus atau sambal.


3. Telur Dadar

 Tips Membuat Menu Fastfood  untuk Sahur
www.tripadvisor.co.uk

Menu fastfood yang selanjutnya benar-benar sangat cepat, karena bisa dasak dalam waktu kurang dari lima menit, menu tersebut adalah Telur dadar. Cara memasaknya sangat mudah. Pertama kamu masukan minyak kedalam wajan, kemudian panaskan. Kemudian ambil teur lalu tuangkan kedalam wadah, kocok sampai rata. Jangan lupa tambahkan garam. Setelah minyak panas, masukan telur dan goreng. Mudah bukan?

4. Telur Rebus

 Tips Membuat Menu Fastfood  untuk Sahur
www.youtube.com

Seperti yang sudah kita ketahui, bahwa telur mengandung banyak protein yang dapat memberi  energy pada tubuh  selama berpuasa. Menu fastfood untuk sahur yang selanjutnya yaitu telur rebus. Menu ini sangat tidak merepotkan, kita hanya perlu merebusnya dalam waktu sekitar 10-15 menit saja. 


5. Omelet Mie

 Tips Membuat Menu Fastfood  untuk Sahur
reepkoki.id

Jika kamu ingin menggabungkan antara protein dengan karbohidrat, maka menu fastfood yang cocok untuk sahur berikutnya  adalah memasak omelet mie. Caranya sangat mudah banget, kamu hanya perlu merebus mie, kemudian tiriskan dan masukan telur secukupnya, lalu aduk hingga merata. Setelah itu panaskan minyak, dan goreng. Untuk memaksimalkan rasa, kamu bisa menambahkan kecap atau saus.

6. Oseng Tempe

 Tips Membuat Menu Fastfood  untuk Sahur
www.carasunda.com

Salah satu makanan dasar yang mengandung banyak protein adalah tempe. Untuk menu fastfood yang selanjutnya adalah kita bisa menggunakan tempe untuk dibuat oseng tempe. Kita hanya perlu memotong tempe seperti dadu, lalu tambahkan sayur dan masak dengan minyak yang sedikit. Setelah agak matang, masukan bumbu seperti garam, micim, dan merica.


7. Oatmeal atau Granola

 Tips Membuat Menu Fastfood  untuk Sahur
recipeler.com

Menu fastfood yang berikutnya akan membuat kamu kenyang, yaitui oatmeal atau granola. Caranya membuatnya pun juga sangat mudah, dan tidak membutuhkan waktu yang lama. Kamu tinggal menuangkan oatmeal atau granola ke dalam mangkok kemudian tambahkan susu. Setelah itu, hangatkan menggunakan microwife, dan granola atau oatmeal siap dinikmati.

8. Tahu atau Tempe Goreng

 Tips Membuat Menu Fastfood  untuk Sahur
www.halhalal.com

Hampir sama dengan oseng tempe, menu fastfood untuk sahur yang kaya akan protein adalah tahu atau tempe goreng. Waktu untuk membuatnya tidak akan lama, kamu hanya tinggal memotong, menggoreng, kemudian menikmatinya dnegan kecapa atau cabai rawit.


9. Sandwich

 Tips Membuat Menu Fastfood  untuk Sahur
www.foodista.com

Menu fastfood untuk sahur yang selanjutnya merupakan menu terbaik sebagai menu untuk sahur, yaitu sandwich. Kamu hanya membutuhkan daging ayam atau sapi (tergantung selera), telur, sayuran, dan roti, kemudian padukan. Supaya 4 sehat 5 sempurna-nya lebih terasa, jangan lupa juga untuk mengonsumsi buah-buahan.

10. Frozen Food

 Tips Membuat Menu Fastfood  untuk Sahur
www.ign.com

Nah menu ini sangat mudah, bahkan bisa dibilang mudah sekali. Kamu hanya perlu mengeluarkan makanan fastfood ini dari dalam kulkas, seperti nugget, sosis, dan sebagainya kemudian goreng. Bagaiamana, sangat sangat mudah bukan?


Nah, itulah tips membuat menu fastfood untuk sahur. Jadi skearang kita tidak perlu repot-repot untuk menyiapkan menu yang akan lama untuk proses pembuatannya. Semoga ada manfaat yang bisa diambil dari artikel ini.

Selamat mencoba!

Belum ada Komentar untuk " Tips Membuat Menu Fastfood untuk Sahur"

Posting Komentar

Berkomentar dengan baik ya. Ditunggu masukan yang membangun.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel