Tips Memilih dan Membeli Baju Untuk Lebaran

www.ujwar.com – Tips Memilih dan Membeli Baju Untuk Lebaran

Tips Memilih dan Membeli Baju Untuk Lebaran

Beberapa hari lagi kita akan memasuki Bulan Ramadhan. Di bulan yang penuh berkah ini banyak sekali kegiatan-kegiatan yang bermanfaat dan pahala akn dilipat gandakan. Yang menjadi kegiatan rutin pada saat bulan ramadhan adalah Solat Tarawih dan Sahur. Setelah menjalani ibadah puasa selama satu bulan, umat muslim di seluruh dunia kana merayakan hari  kemenangan, yang biasa kita kenal Lebaran. Lebaran sendiri itu identik dengan hal-hal yang baru, mislanya baju baru.

Kita seingkali tertipu dan terburu-buru untuk mmbeli barang baru untuk lebaran. Alhasil, ada yang sobek, kusam, dan sebagainya. Untuk menghindari hal-hal tersebut, berikut adalah tips memilih dan membeli baju untuk lebaran :

1. Jangan Terbujuk Diskon

Tips Memilih dan Membeli Baju Untuk Lebaran

Diskon, kata yang paling diinginkan oleh hampir semua orang. Ya karena diskon merupakan potongan harga, jadi kita suka berpikir harga barang yang diinginkan bisa dibeli dengan harga yang murah. Padahal kita juga harus memperhatikan kualitas dari barang tersebut. Bisa jadi barang yang di diskonkan itu adalah barang lama atau yang tidak laku dipasaran. 
2. Jangan Mau Jadi Korban MODE

Apa itu mode? Mode ialah suatu tren yang beredar di kalangan masyarakat untuk menentukan sebuah panutan . Janganlah hanya memikirkan nanmanya saja, mode, ketika memilih baju. Perhatikan juga kualitas dari baju tersebut, karena mode bisa berubah kapan saja. JAdi kamu jangan pernah dan jangan mau untuk menjadi korban mode.

3. Jangan Terburu-buru

Setelah kamu memilihnya, pikirkan kembali dengan matang. Jangan sampai kamu berubah pikiran setelah membayarnya. Apabila masih ragu, sebaiknya di cancle saja, karena apabila dipaksakan akan berpengaruh di masa yang akan datang. 

4. Hindari Pembelian untuk Satu Waktu

Maksud satu waktu di sini adalah, kamu jangan membeli barang yang hanya akan digunakan atau berguna untuk satu waktu saja . Tetapi harus membeli yang akan bisa digunakan lagi setelahnya. Karena membeli barang yang berguna satu waktu saja hanya akan menambah ukuran lemari baju saja.
5. Beli Baju Sesuai Ukuran

Tips Memilih dan Membeli Baju Untuk Lebaran

Sebaiknya kita membeli baju yang sesuai dengan ukuran badan kita. Sebab itu akan lebih baik. Ketika kita membeli baju untuk lebaran, hindarilah baju yang terlalu besar dan baju yang ketat (memperlihatkan bentuk tubuh), apalagi membeli baju yang tembus pandang, atau tipis. 

6. Pilihlah Corak dan Ornamen yang Sesuai

Ketika baju yang kita beli akan diunakannya pada saat perayaan Idul Fitri, sebaiknya kita memilih baju yang memiliki corak atau ornament yang agak meriah, misalnya menggunakan aplikasi payet, border, dan renda. Akan tetapi baju tersebut harus nyaman pada saat dipakai, karena pada saat Idul Fitri, kita akan lebih banyak bersilaturahmi dan bertemu dengan sanak, saudara, dan tetangga.

7. Jangan Belanja Mendekati Hari Raya

Apabila kita membeli baju dekat dengan hari raya, maka permintaan harga tinggi tentunya akan mudah. Alhasil harga baju yang kita beli menjadi mahal berkali-kali lipat.  Tetapi apabila niatnya untuk membantu para pedagang agar mendapat keuntungan yang lebih, itu tidak jadi masalah. Namun jika uangnya pas budget, maka sebaiknya untuk belanja jauh-jauh hari sebelum hari raya, tetapi jangan terburu-buru juga. 

8. Periksa Kelengkapan Bagian-Bagian Baju

Tips Memilih dan Membeli Baju Untuk Lebaran

Setelah kita memilih, sebaiknya kita perhatikan kembali kelengkapan dari baju yang akan kita beli. Takutnya setelah membelinya, lalu dicek kembali ternyata ada bagian baju yang sobek, kusam, dan lain-lain. 
9. Berbelanja di Pasar Grosiran

Ketika kamu akan berbelanja barang dengan jumlah yang cukup banyak, aka tidak ada salahnya untuk membelinya di grosiran. Selain harganya murah, biasanya juga terdapat banyak ragam variasi bajunya. 

10. Jangan Terlalu Boros

Inilah yang menjadi penyakit masyarakat. Berbelanjalah sesuai dengan kebutuhan bukan sesuai keinginan. Jangan sampai dana habis secara cuma-Cuma.

Nah, itulah tips memilih dan membeli baju untuk lebaran. Semoga ada manfaat yang bisa diambil dari artikel ini. Selamat memilih dan belanja


1 Komentar untuk "Tips Memilih dan Membeli Baju Untuk Lebaran"

  1. kalo aku sih untuk baju diri sendiri gak begitu tergoda.. yg gak kuat tahan godaan itu beli baju buat anak.. hehehe

    BalasHapus

Berkomentar dengan baik ya. Ditunggu masukan yang membangun.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel