Tips Memilih Kaos Bagi Pria Sesuai Postur Tubuh


www.ujwar.com - Tips Memilih Kaos  Pria Sesuai Postur Tubuh


Tips Memilih Kaos  Bagi Pria Sesuai Postur Tubuh
kaosposmo.com

Ternyata memilih kaos bagi pria tidak semudah yang dilihat. Berbeda dengan pria yang memiliki postur regular, akan sangat mudah ketika memilih kaos. Namun berbeda halnya dengan pria yang memilik postur tubuh yang lebih besar atau kecil dari rata-rata, akan agak sulit dalam memilih kaos. Karena jikalau pilihannya tidak tepat, maka akan terlihat tidak modis ketika si pengguna memakainya. 

Ya, meskipun kaos merupakan sebuah pakaian yang sederhana, akan tetapi bagi pria yang memiliki postur tubuh ekstra (besar maupun kurus) perlu memperhatikan beberapa aspeknya. 

Berikut ini adalah tips memilih kaos pria sesuai postur tubuh, diantaranya :


1. Fit

Tips Memilih Kaos  Bagi Pria Sesuai Postur Tubuh
www.bukalapak.com

Bagi pria yang memiliki postur tubuh besar, apabila memakai kaos yang ketat, maka ukuran tubuh yang besarnya akan semakin terlihat, lekukan atau lipatan akan tampak jelas, tetapi jika memakai kaos yang terlalu besar dan longgar juga akan membuat si pengguna terlihat lebih besar lagi. Serba salah ya

Sebaliknya, untuk pria yang memiliki postur tubuh kecil/kurus, jika memakai kaos yang ketat kaos yang ketat maka akan terlihat Junkie, tetapi jika memakai kaos yang longer pun si pemakai  akan terlihat lebih kurus lagi, karena kaosnya yang kebesaran. Sebaiknya, bagi pria yang memiliki postur tubuh tidak regular harus memperhatikan 3 unsur  ketika memilih kaos yang digunakan, yaitu; bahu, lengan, dan pinggang.

1.1. Bahu

Untuk dibagian bahu,  sambungan bahu sebaiknya berada pas di sudut bahu, tidak jatuh, ataupun tidak berada diatas bahu.

2.1. Lengan

Untuk lengan, sebaiknya berada pas ditengah antara siku dan bahu. Apabila menyentuh siku, maka kaos tersebut kepanjangan atau kebesaran. Dan sebaliknya jika ketiak dapat terlihat, maka kaos tersebut kependekan. 

3.1. Pinggang

Yang selanjutnya dibagian pingggang, pas bagian bawah kaos harus menutupi bagian pinggang, namun bukan berarti harus sampai menyamai panjang Lengan. Apabila bagian bawah tidak sampai menutupi pinggang, maka kaos tersebut kekcilan/kependekan. Sedangkan apabila  kaos sampai terduduki, berarti kaos tersebut terlalu panjang. Tetapi di zaman ini ada beberapa kaos yang sengaja bagian bawahnya dibuat panjang.


2. Warna dan Motif

Tips Memilih Kaos  Bagi Pria Sesuai Postur Tubuh
www.jualo.com

2.1 Warna

Bagi pria yang memiliki postur tubuh besar, sebaiknya menghindari warna-warna yang terlalu cerah, seperti merah, kuning, biru muda karena warna cerah akan memperlihatkan bentuk tubuh lebih jelas. Lebih baik mengunakan warna-warna  yang agak gelap seperti hitam, navy, cokelat tua, supaya bentuk tubuh lebih tersamarkan. Selama tidak menyilaukan mata, bagi pria yang memiliki postur tubuh kecil/kurus, warna apapun hampir aman.

2.2 Motif

Untuk pria yang memiliki postur tubuh besar, sebaiknya  hindari untuk motif yang berlebihan, karena hal tersebut akan membuat nampak seperti timbul. Kalau pun memang menginginkan kaos yang bermotif, gunakanlah motif vertikal karena hal tersebut akan menciptakan ilusi lebih tinggi, sehingga bagian lebarnya tertutupi. Sebaliknya, untuk pria yang berpostur kecil/kurus bisa menggunakan motif yang sedikit ramai, sehingga akan terlihat lebih penuh, mislanya kaos 3 dimensi.

3. Bahan

Tips Memilih Kaos  Bagi Pria Sesuai Postur Tubuh
kaosposmo.com

Gunakan bahan yang agak tebal dan tidak menerawang sehingga bentuk tubuh tersamarkan, namun tetap harus memilih bahan yang nyaman agar tetap sejuk dan tidak menambah volume ketika dipakai. Sedangkan untuk pria berpostur kurus dianjurkan untuk mengunakan outerwear tambahan, misalnya sweter atau jacket supaya nampak bulky. 


4. Cut

Tips Memilih Kaos  Bagi Pria Sesuai Postur Tubuh
www.blibli.com


Dibanding dengan kaos T biasa, kaos dengan lengan model raglan akan membuat bahumu  terlihat lebih padat, akan tetapi tidak semua postur tubuh akan cocok ketika memakai kaos model raglan. Untuk member ilusi lebih kurus, untuk pria yang berpostur besar bisa menggunakan V-neck.

5. Tips Tambahan 

Nah, apabila sudah menemukan kaos yang tepat, maka disarankan untuk tidak dipadukan dengan celana pendek, karena semua hal yang telah dilakukan menjadi sia-sia, karena celana pendek akan sangat mudah menunjukan postur tubuhmu.

Sebaiknya dipadukan dengan celana panjang, namun pilihlah celana panjang yang tidak baggy, ataupun ketat, karena celana yang ketat akan lebih memperburuk penampilanmu, karena lekukan tubuh akan timbul. Pilihlah yang standar saja.

Bagi pria, itulah tips memilih kaos bagi pria sesuai dengan postur tubuh. Jadi sekarang tidak perlu bingung lagi, yang terpenting kamu sudah mengetahui postur tubuhmu seperti apa. Semoga bermanfaat

Belum ada Komentar untuk "Tips Memilih Kaos Bagi Pria Sesuai Postur Tubuh"

Posting Komentar

Berkomentar dengan baik ya. Ditunggu masukan yang membangun.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel