Tips Memilih Pakaian Untuk Menghadiri Acara


www.ujwar.com - Tips Memilih Pakaian Untuk Menghadiri Acara


Tips Memilih Pakaian Untuk Menghadiri Acara

Jika kamu adalah seorang fashion, tentu kamu tidak akan ragu dan bingung ketika memilih pakaian atau kostum yang cocok untuk menghadiri suaru acara. Kamu bisa dengan mudah mencari pakaian yang cocok untuk menghadiri acara di berbagai toko. Baik toko online maupun toko offline. 

Tetapi bagaiamana jika kamu bukanlah seorang fashion? Nah, apabila kamu bukan seorang yang fashion maka kamu wajib menyimak tips memilih pakaian untuk menghadiri acara berikut ini, yakni diantaranya :


1. Sesuaikan Dengan Tema

Hal yang paling utama, yang perlu kamu perhatikan adalah tema dari acara yang akan dihadiri. Biasanya di dalam undangan akan mencantumkan kostum atau pakaian yang sebaiknya digunakan, mislanya formal dress, dress code, atau traditional dress. Jadi sebelum kamu menghadiri suatu acara, pastikan dulu tema apa yang diusung dari acara tersebut. Kalau salah kostum kan jadi berabe, hehe...

2. Sesuaikan dengan Usia

Sangatlah penting bagi kamu ketika akan menghadiri suatu acara untuk memakai kostum yang sesuai dengan usia. Misalnya, apabila yang mengundang kamu adalah seseorang yang usianya lebih tua, maka kostum atau pakaian yang sebaiknya digunakan bersifat elegan dan sopan. Tetapi sebaliknya, apabila yang mengundang usianya sama atau lebih muda, maka kostum atau pakaian yang dikenakan sebaiknya lebih santai tetapi rapi. 


3. Sesuaikan dengan Lokasi

Hal ini juga harus kamu perhatiakn ketika akan menghadiri suatu undangan atau acara. Ketika acara yang akan kamu hadiri itu dilaksanakan di hotel bintang 5, maka pakaian yang harus kamu gunakan adalah yang bagus. Apabila acara yang akan kamu hadiri diadakan di pantai, maka pakaian yang tepat untuk digunakan adalah yang santai. Intinya kamu harus bisa menyesuaikan dengan tempat diadakannya acara tersebut, jangan sampai salah kostum.

4. Sesuaikan dengan Waktu

Yang dimaksud waktu di sini adalah kapan acara tersebut dilaksanakan, apakah pagi, siang, sore, atau malam hari. APabila pelaksanaan acara terseut pada pagi hari, maka kostum atau pakaian yang sebaiknya digunakan lebih santai, tetapi apabila pelaksanaan acar tersebut sore atau malam hari, maka pakaian yang sebaiknya digunakan adalah yang formal. Untuk pria menggunakan kemeja disertai jas, dan untuk wanita gaun malam.

5. Perhatikan Etika dan Tata Krama


Sangat penting sekali untuk kamu memperhatikan etika dan tata krama. Sebaiknya kostum atau pakaian yang akan digunakan untuk menghadiri acara lebih sopan dan jangan terlalu vulgar. Untuk wanita, hindari pakaian yang minim, menggunakan rok pendek, atasan yang belahannya terlalu pendek alias mencuri perhatian banyak orang. Pakailah pakaian yang elegan dan modis, tetapi yang sesuai dengan etika dan tata krama.

Nah, itulah tips memilih pakaian atau kostum untuk menghadiri suatu acara. Lima hal di atas perlu kamu perhatikan ketika akan menghadiri suatu acara. Semoga setelah membaca artikel ini ada manfaat yang bisa dipetik. Aamiin … 

Terima kasih sudah membaca


1 Komentar untuk "Tips Memilih Pakaian Untuk Menghadiri Acara"

  1. Ini nih yang paling penting, yaitu menyesuaikan dengan tema. Jangan sampai berbeda sama temanya. Entar jadi malu deh :D

    BalasHapus

Berkomentar dengan baik ya. Ditunggu masukan yang membangun.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel