Tips Meninggikan Badan dengan Makanan


www.ujwar.com - Tips Meninggikan Badan dengan Makanan
Tips Meninggikan Badan dengan Makanan


Banyak sekali orang yang mengingkan memiliki badan yang tinggi, sampai-sampai mereka melakukan berbagai macam cara. Tetapi tinggi badan juga bisa diakibatkan dari factor genetic, hormone, hypotirodoidisme, kekurangan gizi, ataupun karena penyakit. Namun ada salah satunya yang paling mudah untuk meninggikan badan, yakni dengan makan. Selalu perhatikan makanan yang akan kamu konsumsi. Karena ternyata, ada beberapa makanan yang bermanfaat untuk meninggikan badan apabila makanan tersebut dikonsumsi secara rutin.

Apa saja makanan yang dapat meninggikan badan? Berikut ini adalah makanan yang dapat membantu meninggikan badan ketika dikonsumsi secara rutin : 


1. Susu 

Tips Meninggikan Badan dengan Makanan
www.essexteas.com

Mungkin sebagian dari kalian sudah ada yang mengetahui dan orang lain menyarankan kamu untuk minum susu, bahwa dengan minum susu secara rutin dapat meninggikan badan. Ternyata saran tersebut memang benar, hal ini dikarenakan susu dapat membantu untuk meninggikan badan.  Kandungan kalsium, protein, mineral, dan vitamin D, juga bermanfaat untuk menyehatkan tulang. Maka dar itu, sangat disarankan apabila kamu menginginkan badan yang tinggi, minumlah setidaknya susu 2 gelas/hari.

2. Daging Ayam 

Tips Meninggikan Badan dengan Makanan
commons.wikipedia.org

Tips meninggikan badan yang kedua adalah dengan mengonsumsi daging ayam. Sama seperti susu, daging ayam juga merupakan salah satu makanan yang memiliki kandungan protein yang cukup tinggi. Seperti yang sudah dijelaskan di atas, bahwa protein bermanfaat untuk menyehatkan tulang. Jika tulang pada tubuhmu tumbuh dengan sehat dan optimal, maka sudah bisa dipastikan bahwa kamu akan memiliki tubuh yang tinggi. 

Hal tersebut juga dinyatakan oleh para ahli, bahwa apabila kamu menginginkan memiliki badan yang tinggi, maka setidaknya daging ayam harus kamu konsumsi sebanyak 50 gram per harinya. Tetapi kamu juga perlu mengetahui bahwa mengolah daging ayam yang akan dikonsumsi dengan cara dipanggang dan direbus jauh lebih baik daripada diolah dnegan cara digoreng. Hal tersebut dikarenakan, jumlah lemak dan kalori dalam ayam akan meningkat apabila daging ayam diolah dengan cara digoreng. Di mana suatu saat nanti dapat beresiko terkena obesitas. 


3. Kedelai

Tips Meninggikan Badan dengan Makanan
www.wikiwand.com

Berbahagialah kalian para  pecinta makanan yang berbahan dasar kedelai seperti tempe, tahu ataupun susu kedelai, karena makanan berbahan dasar kedelai bisa membantu meninggikan badan kalian. protein, vitamin, folate, dan serat yang cukup tinggi juga dimiliki oleh makanan yang berbahan dasar kedelai. Pertumbuhan tulang dan massa otot tubuh dapat dibantu oleh kadar protein yang terdapat pada kedelai. Sehingga tubuh kita menjadi lebih tinggi juga berisi. Sama seperti mengonsumsi daging ayam, mengonsumsi kedelai juga sangat disarankan. Minimal perharinya mengonsumsi sebanyak 50 gram kedelai. Mengingat bahwa di Indonesia terdapat banyak sekali makanan yang berbahan kedelai, pasti tidak akan sulit untuk kamu mengonsumsi makanan berbahan kedelai tersebut sebanyak 50 gram per harinya. 

4. Telur 

Tips Meninggikan Badan dengan Makanan
www.thrillophilia.com

Berbicara protein dari sebuah makanan, sudah dapat dipastikan bahwa telur merupakan salah satu makanan yang mengandung protein dan akan menjadi target kita selanjutnya. Selain memiliki kandungan protein yang snagat tinggi, kandungan Vitamin D dan juga kalsium dimiliki oleh telur. Di mana kandungan vitamin D dan kalsium tersebut berguna untuk memberikan nutrisi pada otot dan juga tulang. 

Untuk kamu yang bertanya-tanya, kenapa sih para atlit dan binaragawan sangat menghindari untuk mengonsumsi kuning telur? Alasan utamanya adalah karena kuning telur mengandung lemak yang cukup tinggi. Jadi kamu ynang ingin meninggikan badan, kamu hanya perlu mengkonsumsi bagian putihnya saja. Karena, protein palung banyak pada telur terdapat pada bagian putihnya. Sangat disarankan untuk kamu mengonsumsi telur setidaknya sebanyak 2-4 butir per hari, agar badan bertumbuh lebih cepat. 

5. Wortel

Tips Meninggikan Badan dengan Makanan
incolors.club

Meskipun efeknya tidak langsung terlihat, namu n dengan mengonsumsi wortel secara rutin ternyata akan membanyu meninggikan badan kita. Seperti yang sudah kita ketahui bahwa kandungan vitamin A yang terdapat pada wortel sangatlah tinggi. Vitamin A dari wortel sendiri  berfungsi untuk membantu penyerapan kalsium yang ada di dalam tubuh kita dari makanan, sehingga organ tubuh terutama tulang dan otot nantinya akan mendapatkan manfaat dari kalsium yang terserap secara maksimal. Tinggi badan kita akan naik secara cepat apabila proses penyerapan ini berjalan dengan baik dan lancar.

6. Kerang

Tips Meninggikan Badan dengan Makanan
www.flickr.com


Tips yang selanjutnya adalah mengonsumsi kerang. Kerang merupakan salah satu makanan laut yang cukup mudah untuk didapatkan, apalagi di Indonesia. Kerang bisa membantu meninggikan badan kita, karena kandungan protein yang terkandung di dalam kerang yang bagus untuk membantu proses pertumbuhan dan kepadatan tulang, begitu tingi. Bukan hanya itu, tetapi berbagai macam kandungan nutrisi yang ada pada kerang juga sangat membantu secara keseluruhan untuk menjunjang kesehatan kita. Agar tbuh kita bisa tinggi, disarankan untuk mengonsumsi kerang ini per harinya sebanyak 1200 mg. 

7. Sayuran Berdaun Hijau

Tips Meninggikan Badan dengan Makanan
doktersehat.com

Bayam, brokoli, lobak, dan sayuran-sayuran hijau yang lainnya ternyata juga sangat membantu untuk meninggikan badan kita. Kandungan kalsium yang terdapat pada brukoli bermanfaat untuk membantu proses pertumbuhan tulang pada tubuh kita. Tidak hanya itu, kandungan vitamin C dan zat besi yang terdapat pada brokoli juga dapat memaksimalkan proses penyerapan kalsium di dalam tubuh. Bayam dan Lobak mempunyai berbagai macam mineral serta nutrisi yang dapat memicu bertumbuhnya produksi hormon di dalam tubuh kita.

8. Yogurt

Tips Meninggikan Badan dengan Makanan
www.seriouseats.com

Tips yang terakhir adalah mengonsumsi yogurt. Yogurt merupakan makanan hasil olahan dari susu yang berfungsi untuk meninggikan badan. Kandungan protein dan juga kalsium yang terdapat pada yogurt sangatlah tinggi, sehingga membuat yogurt sangatlah berguna untuk memicu serta menyokong proses pertumbuhan tulang. Selain itu, yogurt juga memiliki kandungan Vitamin A, B, D, dan E yang berfungsi untuk membantu proses penyerapan kalsium dan nutrisi di dalam tubuh kita dari makanan yang ada. Kandungan pabiotik yang tinggi juga dimiliki yogurt lho! Probiotik atau yang kita kenal dengan sebutan bakteri baik ini dapat membantu kita dalam proses penyerapan kalsium yang ada di dalam tubuh kita dari makanan yang ada. Agar meninggikan badan dengan mengonsumsi yogurt berjalan secara optimal, maka disarankan untuk mengonsumsi yogurt 2 mangkuk setiap harinya secara rutin. 

Nah, itulah tips meninggikan badan dengan makanan. Untuk kalian yang menginginkan badna tinggi cobalah tips di atas. Selamat mencoba!


Belum ada Komentar untuk "Tips Meninggikan Badan dengan Makanan"

Posting Komentar

Berkomentar dengan baik ya. Ditunggu masukan yang membangun.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel