Tips Menjadi Orang yang Menyenangkan

www.ujwar.com - Tips Menjadi Orang yang Menyenangkan

Tips Menjadi Orang yang Menyenangkan

Sangat banyak sekali manfaat yang akan kita dapatkan ketika menjadi orang yang menyenangkan. Selain menambah banyak teman, menjadi orang yang menyenangkan juga bisa membuat semua orang menjadi merasa nyaman. Bukan hanya itu, tidak menutup kemungkinan juga akan banyak yang suka atau naksir. Selama ada faktor pendukungnya, mungkin hal tersebut bisa saja terjadi. Tidak perlu panjang lebar, lebih baik singkat, padat, dan jelas. Ya kan? Oke kalau begitu, berikut ini adalah tips menjadi orang yang menyenangkan :


1. Murah Senyum

Semua orang mungkin sudah tahu, apabila kita murah senyum kepada semua orang, akan membuat kita terlihat menyenangkan bagi orang lain. Selain itu, senyum juga termasuk ibadah lho. Jadi tidak perlu dijelaskan panjang lebar ya. Soalnya kalian sudah tahu manfaat dari murah senyum itu apa.

2. Simpati

Tips yang kedua adalah bersimpati atau pedli terhadap apa yang terjadi pada orang lain. Namun untuk bisa menjadi orang yang menyenangkan harus pula berhati-hati, jangan sampai salah sasaran. Karena tidak ptang membutuhkan rasa simpati kita,  bahkan menghindari hal yang seperti itu. Pada intinya, pedulilah pada orang yang membutuhkan kepedulian kita.

3. Menjadi pendengar yang baik

Ketika orang lain sedang berbicara sesuatu hal kepada kita, kita perhatikan dengan baik. Meskipun itu dengan menganggukan kepada saja. Setidaknya itu lebih baik daripada bersikap cuek. Karena ketika kita menjadi pendengar yang baik, orang yang mengajak kita bicara akan merasa senang.

4. Tunjukan kebahagiaan

Meskipun masalah yang sedang kamu hadapi itu banyak, namun beruahalah untuk terlihat bahagia, jangan perlihatkan kesedihan yang sedang dialami. Tunjukanlah bahwa kamu adalah orang yang semangat dalam menikmati perjalanan kehidupan.

5. Bersikap ramah

Ketika kita bertemu dengan orang yang baru dikenal, bersikaplah reamah dan tunjukan rasa hormat ketika menyapanya. Tentu saja, hal ini sangat penting dilakukan untuk menjadi orang yang disenangi banyak orang.

6. Tidak membicarakan keburukan orang

Apabila ada seseorang yang memberikan pertanyaan kepadamu, dan kamu anggap bahwa pertanyaan itu tidak terlalu penting, maka sebaiknya kamu bicarakan seperlunya saja. JAngan terlalu jelas apalagi menceritakan keburukannya. Karena orang sangat tidak suka apabila dibicarakan dibelakang. 

7. Tampil menarik

Tips yang selanjutnya agar menjadi orang yang menyenangkan adalah dengan memperbaiki penampilan. Tetapi ingat, sesuai kebutuhan dan kemampuan, jangan sesuai keinginan. Perhatikan juga masalah kebersihan dan kesopanan terhadap baju yang dikenakan, karena penampilan juga sangat berpengaruh terhadap citra diri.

8. Sering berbaur

Jangan terlalu menutup diri, apalagi kepada orang terdekat, cobalah berbaur dengan kelompok atau masyarakat umum. Ikut serta dalam kegiatan-kegiatan tertentu. Karena dengan begitu, masyarakat akan cenderung lebih senang kepada orang yang aktif. 

9. Merendah

Rasa bangga memang ada, tetapi bangga terhadap diri dan oleh diri sendiri. Supaya menjadi orang yang menyenangkan, merendahlah terhadap orang lain dan janganlah menyombongkan diri. Sebab sikap sombong itu sangat dibenci orang.

10. Mengalah

Mengalah bukan berarti kalah, tetapi mengalah yang dimaksud adalah mengalah untuk menang. Agar menjadi orang yang menyenangkan, seringlah mengalah kepada orang lain. Akan tetapi, tidak untuk keadaan tertentu.  Mislanya untuk maslaah yang serius, merugikan, atau dengan orang yang sifatnya menindas. Intinya kamu harus berhati-hati dalam melakukan hal ini, mengalahlah kepada orang yang tepat.


11. Percaya diri

Selama berada dijalan yang benar, percaya dirilah. Jangan malu atau minder kepada orng lain. Karena orang yang percaya diri jauh lebih disukai daripada orang yang kepedean.

12. Jujur

Selama yang kamu lakukan adalah kebaikan, jujurlah walau itu menyakitkan, apalagi untuk masalah yang besar. Menjadi orang yang jujur bukanlah tindakan yang buruk, karena selain bisa menjadi orang yang menyenangkan, kejujuran bisa juga membuat orang lain yakin dan percaya terhadap apa yang kita utarakan atau sampaikan.

13. Menghargai

Belajarlah mengharagai keputusan seseorang, siapapun itu, dimanapun itu, dan kapanpun waktunya. Jangan pedulikan apakah  dia orang miskin, jelek, kecil, tidak berguna, yang penting kita tetap menghargai bahwa dia adalah seorang manusia yang layak dihargai seperti orang-orang pada umumnya. 

14. Bisa menyesuaikan diri

Ketika kamu bisa menyesuaikan diri, ketika bersama orang yang asing atau baru dikenal, secara tidak langsung kamu adalah orang yang menyenangkan. Karena bisa menyesuaikan dalam kondisi appaun.

15. Sopan

Tunjukanlah bahwa kamu adalah seseorang yang memiliki kepribadian baik, orang yang sopan dari tindakan dan sikap. Untuk menjadi orang yang menyenangkan tidak perlu memalukan orang lain dan berbuat tidak sopan.

16. Membuka diri

Orang yang menyenangkan salah satunya memiliki sifat terbuka, tidak menutupi diri apalagi kepada orang yang terdekat. Maka dari itu, terbukalah terhadap orang-orang yang dekat denganmu.

17. Berpikir positif

Orang lain akan merasa senang dan nyaman, begitupun dengan diri sendiri. Oleh karena itu, selalu berpikir positiflah dan imbangi dengan tindakan yang positif juga. Selain itu hidup juga akan terasa lebih tenang. 

18. Mandiri

Menjadikan diri mandiri dan tidak terlalu bergantung kepada orang lain, akan membuat bangga diri sendiri. Begitu juga orang lain cenderung lebih suka kepada orang yang mandiri. Oleh karena itu belajarlah untuk hidup mandiri.

19. Bertanggung jawab

Supaya menjadi orang yang menyenangkan bagi orang lain, selalu bertanggung jawablah terhadap apa yang telah dilakukan. Karena orang lain lebih menyukai orang yang bertanggung jawab dibanding dengan orang yang meninggalkan begitu saja.

20. Berbagi

Tips yang terakhir supaya menjadi orang yang menyenangkan adalah berbagi dengan orang lain, apapun itu bentunknya, jangan malas untuk berbagi. Tidak harus berupa barang, makanan, dan uang saja, sebagai contoh artikel ini juga merupakan bentuk berbagi 

Nah, itulah tips menjadi orang yang menyenangkan. Jangan takut untuk menjadi orang yang menyenangkan, karena orang yang menyenangkan akan menambah banyak teman.

Terima kasih sudah membaca, semoga bermanfaat



1 Komentar untuk " Tips Menjadi Orang yang Menyenangkan"

Berkomentar dengan baik ya. Ditunggu masukan yang membangun.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel