Cara Alami Mengatasi Kulit Wajah Berminyak

www.ujwar.com – Cara Alami Mengatasi Kulit Wajah Berminyak

 Cara Alami Mengatasi Kulit Wajah Berminyak

Rasa percaya diri akan berkurang, ketika kita mempunyai wajah yang berminyak dan komedo yang membandel, terutama pada saat melakukan bepergian. Untuk diketahui, bahwa kulit berminyak itu merupakan kulit yang disebbakan dari produksi minyak yang terlalu aktif. Minyak yang diproduksi di dalam tubuh umumnya memiliki manfaat untuk menjaga kulit agar tetap sehat. Tetapi apabila minyak yang diproduksi terlalu banyak (berlebihan) juga akan menyebabkan noda dan jerawat. Sehingga menyebabkan gejala whiteheads pada hidung, seperti komedo dan bintik-bintik kulit. 


Banyak sekali cara yang bisa dilakukan untuk mengtasi masalah tersebut. Namun salah satu cara terbaik yang bisa dilakukan untuk menghilangkan kulit berminyak yang cepat adalah dengan melakukan perawatan kulit yang tepat secara rutin. Baik pria maupun wanita, semoga tips dibawah ini bermanfaat ya, untuk menghilangkan masalah tersebut.

1. Bengkoang  dan Kentang 

 Cara Alami Mengatasi Kulit Wajah Berminyak
sehat1natural.com

Tips pertama yang bisa kamu lakukan untuk menghilangkan wajah berminyak pada wajah adalah dengan menggunakan bengkoang dan kentang. Caranya sangat mudah sekali, kamu siapkan blender, kemudian masukan kedua bahan tersebut dan blender sampai halus lalu gunakan sebagai masker. Sebelum digunakan, pastikan wajahmu sudah bersih dan kering, untuk mencucinya gunakan air hangat. Dengan menggunakan cara ini, wajah berminyak dan komedo bisa hilang, dan kamu akan kembali percaya diri. Lakukan perawatan ini sebanyak dua kali dalam seminggu.


2. Tepung Garam, kunyit, Lemon, dan Susu

 Cara Alami Mengatasi Kulit Wajah Berminyak
kesehatantubuh-tips.blogspot.com

Tips atau cara yang kedua adalah dengan mencampurkan temung garam, kunyit, lemon, dan susu, haluskan dan kemudian oleskan pada wajah dengan waktu kurang lebih 20 menit lalu bersihkan. Dengan menggunakan cara ini, sel-sel kulit yang mati akan terangkat dan wajah akan kembali bersih. Sama seperti nomor satu, lakukan cara ini secara rutin sebanyak dua kali dalam seminggu.

3. Lidah buaya

 Cara Alami Mengatasi Kulit Wajah Berminyak
www.berbagireviews.com

Lidah buaya bermanfaat juga untuk merawatkulit yang berminyak dan kulit yang rawan berjerawat, karena lidah buaya memiliki sifat antimikroba yang dapat membantu menyerap minyak berlebihan dari permukaan kulit.

Cara menggunakannya juga mudah. Pertama-tama kamu potong lidah buaya menjadi dua dan ekstrak gel segar. Kemudian gel tersebut dioleskan pada wajah dan biarkan hingga kering. Setelah kering, cuci muka menggunakan air hingga bersih. Lakukan perawatan ini secara rutin sebanyak dua atau tiga kali dalam sehari.


4. Madu

 Cara Alami Mengatasi Kulit Wajah Berminyak
topmetro.news

Seperti yang sudah kita ketahui, bahwa madu bermanfaat untuk membantu mengurangi minyak yang berlebihan pada permukaan kulit wajah, dan juga bermanfaat untuk membersihkan pori-pori, bahkan dapat mencegah kerutan (penuaan dini). Selain itu, madu juga memiliki sifat pelembab yang dapat membantu kuylit agar tetap lembap dan sehat, tanpa menjadikannya berminyak. Tidak hanya itu, ternyata madu juga memiliki sifat antiseptik alami yang sangat bermanfaat untuk kulit yang berminyak dan rentan jerawat.

Cara menggunakannya yaitu; oleskan madu pada wajah secara tipis, dan diamkan selama 15 menit. Setelah itu bersihkan wajah dengan menggunakan air sampai bersih. Lakukan perawatan ini sebanyak dua kali dalam sehari. Atau kamu juga bisa menjadikan pasta dengan ditambahkan kacang almond.

5. Mentimun

 Cara Alami Mengatasi Kulit Wajah Berminyak
www.keywordsking.com

Selain keempat bahan diatas, timun atau mentimun juga sangat bermanfaat untuk mengatasi kulit yang berminyak. Karena mentimun  memiliki sifat yang mendingin, astringent, dan menenangkan. Selain itu mentimun juga memiliki kandungan vitamin dan mineral yang cukup tinggi, termasuk juga vitamin A dan E, magnesium, dan potasium, baik untuk mengatasi kulit berminyak.

Kamu hanya perlu memotong mentimun yang masih segar menjadi irisan tebal, kemudian gosokkan pada wajah dan diamkan semalam. Setelah itu bilas menggunakan air hangat di pagi hari. Lakukan cara perawatan ini setiap hari sebelum tidur.


6. Tomat

 Cara Alami Mengatasi Kulit Wajah Berminyak
mnogolok.info

Ternyata tomat Juga memiliki peranan yang sangat bagus untuk mengatasi kulit berminyak lho! Tomat memiliki sifat yang juga mendinginkan, sama seperti timun dan memiliki Kandungan vitamin C yang cukup tinggi. Sehingga tomat sangat membantu untuk mengatasi kulit berjerawat. Serta asam penyerap minyak alami yang terdapat di dalam tomat juga ikut membantu menyingkirkan minyak yang berlebihan.

Caranya sangat mudah, potonglah tomat menjadi 2 bagian lalu gosokkan pada kulit sampai meresap dan tunggu selama 15 menit. Setelah itu bilas wajah dengan menggunakan air dingin.

7. Apel

 Cara Alami Mengatasi Kulit Wajah Berminyak
usseek.com

Apel yang berfingsi sebagai pengelupas kulit ternyata bermanfaat juga lho untuk membersihkan wajah. Karena apel memiliki sifat antiseptik, astringen, dan asam malat yang dpaat membantu mengeksfoliasi sel-sel kulit yang mati dan menyerap minyak yang berlebihan dari permukaan kulit.

Caranya sangat mudah sekali kamu tinggal kupas apel, kemudian parut atau blender dan dijadikan sebagai masker. Sebelum memakainya pastikan wajah dalam keadaan bersih dan kering. Diamkan selama kurang lebih 15 menit. Setelah kering kemudian bersihkan dengan menggunakan air. Lakukan cara ini secara rutin.

Selain cara-cara diatas ada juga cara lain untuk mengurangi wajah berminyak, yaitu dengan meningkatkan asupan air, menggunakan masker yang tersedia di supermarket, bisa juga dengan menggunakan krim malam, dan tidur atau istirahat yang cukup. Karena kulit wajah merupakan asset yang harus dijaga baik pria ataupun wanita, maka rawatlah dengan baik.

Nah, itulah tips atau cara alami utuk mengatasi wajah berminyak. Semoga artikel ini bermanfaat

Selamat mencoba!

2 Komentar untuk " Cara Alami Mengatasi Kulit Wajah Berminyak"

  1. Dengan cara ini , mungkin produks kecantikan akan mengalami turun omset ya....karna yang suka perawatan wajah beralih ke cara herbal....

    nanti bilang ke Ibu nya biar pake cara ini , agar muka kelihatan kinclong kaya mukanya Neng Admin....

    BalasHapus
  2. Wah bener banget nih kak, memang untuk mengatasi wajah yang berminyak itu bisa menggunakan cara yang alami ya kak. Terima kasih kak atas informasinya :)

    BalasHapus

Berkomentar dengan baik ya. Ditunggu masukan yang membangun.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel