Tips Memilih dan Membeli Mesin Cuci yang Bagus dan Berkualitas

www.ujwar.com -  Tips Memilih dan Membeli Mesin Cuci yang Bagus dan Berkualitas

Tips Memilih dan Membeli Mesin Cuci yang Bagus dan Berkualitas

Sebelum kita memutuskan untuk emmbeli mesin cuci, pastikan bahwa kita sudah benar-benar akan membelinya. Supaya tepat ketika membeli mesin cuci, berikut ada beberapa tips memilih dan membeli mesin cuci yang bagus dan berkualitas, yang pastinya sesuai dengan yang kita butuhkan.  


1. Harga

Hal pertama yang akan kita cari tahu sebelum membeli suatu barang pastinya dari harga. Kebiasaan ini biasanya dilakukan oleh para Ibu Rumah Tangga (IRT) yang akan membeli sesuatu barang kebutuhan dengan harga yang lebih murah. Hal ini tentu sangat boleh dipertimbangkan, karena membeli barang yang sifatnya akan digunakan dalam jangka waktu yang lama harus awet dan berkualitas ,tentunya dengan harga yang murah.  

2. Merk atau Brand

Sudah terbuktu kualitasnya, bebrapa merek ternama seperti sharp, Electrolux, panasonic, sanken, dan merek yang lainnya yang sudah ahli dalam menghasilkan barang-barang elektronik, khusunya mesin cuci yang berkualitas dengan harga yang sangat terjangkau. Oleh karena itu, ketika hendak membeli mesin cuci, disarankan untuk memilih dan membeli mesin cuci yang sudah memiliki brand ternama, karena selain mendapat hasil yang lebih baik, mmeilih mesin cuci yang sudah memiliki brand ternama tidak akan mengecewakan. 

3. Kualitas

Sudah jelas, merek dan harga pasti berhubungan dengan kualitas yang dihasilkan. Setiap produk biasanya suka melampirkan spesifikasi dalam iklannya, misalnya pada brosur atau pamplet. Maka dari itu, sebelum kita tidak bimbang ketika akan membelinya, sebaiknya kita meminta kembali penjelasan kepada salles atau penjual produk dengan sedetail mungkin. 


4. Sesuaikan Kebutuhan

Ketika kita berencana untuk membeli mesin cuci, kita harus menyesuaikannya dengan kebutuhan. Hal itu  bisa kita lihat dari jumlah keluarga. Karena mesin cuci tersedia dengan berbagai macam ukuran, maka sangat penting bagi kita untuk mempertimbangkan kebutuhan tersbut. Misalnya, apabila di dalam anggota keluarga terdapat 5 orang, maka kita membutuhkan mesin cuci yang ukuran/ kapastiasnya cukup besar, tidak mungkin membutuhkan yang ukurannya kecil (1-3 orang).

5. Pilih Jumlah Tabung

Jika anda menginginkan mesin cuci yang lebih praktis, maka disarankan untuk memilih mesin cuci yang memiliki tabung tunggal. Karena mesin cuci yang memiliki tabung tunggal tidak akan merepotkan, kita hanya tinggal memasukan cucian dan menunggu hingga kering dengan sekali proses saja. 

6. Kenyamanan

Nah, untuk hal yang satu ini tentu berhubungan dengan feeling (perasaan). Sepenuhnya hal ini tergantung kepada kita yang nantinya akan menggunakan mesin cuci tersebut. Bukan hanya dari pemakaian, kehematan, dan kualitas, tetapi untuk kenyamanan mesin cuci juga harus sesuai dengan dekoratif yang kita inginkan mislanya warna, model dan yang lainnya. Supaya lebih nyaman, kita juga harus menanyakan untuk tempat servicenya. Karena hal ini berguna untuk mengantisipasi jika nantinya mesin cuci mengalami kerusakan.


7. Metode Pembayaran

Tentu dalam membeli suatu barang kebutruhan, kita harus memilih dan memastikan sistem pembayaran yang tepat, yang akan memudahkan kita dalam berbelanja. 

8. Garansi

Ketika kita sudah memutuskan untuk membeli satu barang, maka jangan sungkan atau ragu untuk menanyakan kepada distributor untuk gaeransi barangnya. Dan jangan lupa untuk meminta stempel dari tokonya, guna untuk memperkuat di suatu hari nanti jikalau mengalami kerusakan.

9. Elemen atau Lapisan Luar

Hal ini penting untuk kita ketahui. Karena hal ini berguna untuk mengantisipasi saat kita akan meletakan mesin cuci sesuai yang kita inginkan. Takutnya elemen atau lapisan luar tersebut ternyata bisa terpengaruh oleh suhu udara atau peralatan rumah tangga yang lainnya. 


10. Teknologi

Teknologi dari setiap produk dan merek pasti berbeda-beda. Nah oleh karena itu, kita harus memastikan terlebih dahulu apakah mesin cuci yang kita butuhkan itu teknologinya sesuai atau sebaliknya.  Selain itu kita juga jangan sungkan untuk meminta saran dari distributor, supaya kita bisa mempertimbangkannya.

11. Dimensi Mesin Cuci

Hal ini juga perlu untuk dipertimbangkan, karena hal ini menyangkut pada kebutuhan rumah. Apabila berat mesin cuci yang akan kita beli terlalu besar maka hal itu akan membuat pekerjaan rumah semakin berat. Sebab kita harus mondar-mandir dengan barang seberat itu. 

12. Jenis Tabung

Di dalam mesin cuci terdapat dua jenis bahan tabung yang tersedia, yaitu bahan stainlees steel dan bahan plastik. Bahan stainless termasuk bahan yang kuat karena tahan banting terhadap benturan dan gesekan yang mungkin disebabkan oleh pakaian ataupun bahan pakaian yang teksturnya kasar. Namun jelas, bahan ini lebih mahal jika dibandingkan dengan tabung yang berbahan plastik.

Nah, itulah tips memilih dan membeli mesin cuci yang bagus dna berkualitas. Sebenarnya ada banyak sekali hal-hal yang harus diperhatikan ketika kita akan membeli suatu barang kebutuhan. Semoga artikel ini bermanfaat bagi sahabat semua.

Terima kasih sudah membaca 


Belum ada Komentar untuk "Tips Memilih dan Membeli Mesin Cuci yang Bagus dan Berkualitas"

Posting Komentar

Berkomentar dengan baik ya. Ditunggu masukan yang membangun.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel