Trik Agar Kosnumen Tertarik dengan Produk yang Kita Jual

www.ujwar.com -  Trik Agar Kosnumen Tertarik dengan Produk yang Kita Jual

Trik Agar Kosnumen Tertarik dengan Produk yang Kita Jual

Ketika menjalankan sebuah bisnis, tentu kita menginginkan produk yang akan kita jual bisa laku di pasaran. Konsumen adalah salah satu yang bisa menjadi tolak ukur agar barang produksi kita laris. Memang bukanlah perkara yang mudah untuk bisa mendapatkan perhatian konsumen, setidaknya dibutuhkan trik dan cara khusus supaya konsumen yang membeli barang kita bisa meningkat. Apabila pelayanan yang kita berikan dianggap sangat memuaskan bagi konsumen, maka konsumen akan kembali lagi kepada kita. Tidak hanya itu, produk yang kita kirim juga harus sesuai dengan apa yang dipesan oleh konsumen. 

Maka dari itu, supaya konsumen bisa tertarik dengan produk yang kita jual, berikut adalah tips supaya konsumen tertarik dengan produk yang kita jual :


1. Komunikasi yang Baik

Hal pertama kali yang harus kita bangun supaya konsumen tertarik untuk membeli produk kita adalah membangun komunikasi yang baik. Karena komunikasi yang baik berperan sangat besar terhadap bisnis yang kita lakukan. Selain itu, komunikasi juga merupakan modal dasar yang akan membangun kepercayaan dari konsumen. Semua rasa kepuasan dari konsumen pun tercipta dari komunikasi yang baik. Jadi sebagai pemiliki bisnis sekaligus juga sebagai konsumen, kita harus bisa menjalin komunikasi yang baik dengan konsumen, supaya konsumen tidak ragu-ragu untuk membeli produk yang kita jual. 

2. Mengetahui Produk dengan Baik

Sebelum kita memasarkan produk yang akan dijual, tentunya kita harus memahami secara baik tentang produk yang akan kita hasilkan nanti, walaupun kita hanya sebagai investor. Selain itu, kita juga harus mengetahui sampai ke akar-akarnya tentang usaha apa yang kita buat. Karena pengetahuan usaha juga tidak kalah penting dengan yang lainnya. Apabila pemilikinya tidak jelas dalam memberitahukan informasi produk apa yang ditawarkan, maka konsumen pun tidak akan serta merta percaya begitu saja. Tetapi jika pemiliknya bisa menjelaskan tentang produk yang dijual secara menyeluruh, selain untuk memudahkan, konsumen pun akan percaya terhadap produk yang akan dijual.

Trik Agar Kosnumen Tertarik dengan Produk yang Kita Jual

3. Kualitas Produk yang Baik

Sikap puas konsumen terhadap produk yang kita jual akan berbanding lurus ketika kualitas produk yang kita jual memiliki kualitas yang baik. Selain puas, konsumen juga akan setia untuk membeli produk yang kita tawarkan, karena kualitas yang diberikannya baik. Tidak hanya itu, apabila kualitasnya bagus, konsumen juga akan ikut membantu mengiklankan produk yang kita jual kepada masyarakat. Tetapi kita jangan cepat puas sampai disitu, kita harus mempertahankan bahkan meningkatkan kualitas produk yang kita jual. Sehingga kualitas kita menjadi lebih baik pula di mata konsumen.


4. Buatlah Testimoni

Setelah konsumen merasa puas terhadap produk yang kita jual. Maka langkah yang selanjutnya adalah kita jangan sungkan pun jangan memaksa untuk meminta testimoni dari kosumen. Testimoni ini bertujuan untuk membangun kepercayaan konsumen. Semakin banyak testimony positif yang kita dapat dari konsumen, maka akan semakin banyak pula orang yang akan tertarik untuk membeli produk kita.  Kalau bisa, testimony ini dilakukan oleh orang-orang yang terkenal, supaya lebih bisa dipercaya.

5. Memperbanyak Jaringan

Tips yang selanjutnya supaya kepercayaan konsumen bisa meningkat adalah dengan memperluas/ memperbanyak jaringan. Karena semakin banyak orang mengenal produk kita, maka akan semakin berkembang juga bisnis yang kita jalankan. Bahkan konsumen bisa setia membeli produk yang kita jual.

6. Pantang Menyerah

Ketika kita sedang menjalankan bisnis, kemudian ditengah perjalanan kita mengalami kerugian yang cukup besar, maka jangan berputus asa. Majulah, bangkitlah! Karena kegagalan adalah keberhasilan yang tertunda.

Trik Agar Kosnumen Tertarik dengan Produk yang Kita Jual

7. Penentuan Harga

Ketika kita menentukan harga, sebaiknya jangan terlalu tinggi. Untuk awal-awal kita ambil keuntungan yang tidak terlalu besar. Lebih baik seperti itu, daripada konsumen tidak mau lagi membeli produk kita karena kemahalan.

8. Tidak Memaksa

Sebagai pemilik yang pintar, kita harus bisa meyakinkan bahwa produk yang kita jual jauh lebih murah dan kualitasnya jauh lebih baik dibandingkan yang lain. Jangan memaksa konsumen yang jelas tidak mau untuk membeli produk kita. Karena hal itu akan berdampak buruk bagi bisnis yang kita jalankan.


9. Menuruti Keinginan Konsumen

Nah, ini termasuk bagian yang penting ketika kita sedangmenjalankan bisnis, turuti keinginan konsumen. Apabila konsumen memesan produk A warnanya A dan sesuai dengan deskripsi, maka turutilah. Jangan sampai pesan produk A dikirim produk B, warnanya A, dan apalah itu yang membuat konsumen kecewa.

10. Berdoa

Langkah terakhir dan yang paling akhir adalah berdoa. Berdoalah kepada tuhan, semoga bisnis yang sedang dijalankan diberi kelancaran, kemudahan, rizki yang barokah, dan maju. 

Nah, itulah trik agar konsumen bisa tertarik dengan produk yang kita jual. Semoga ada manfaat yang bisa diambil dari artikel ini setelah membacanya. 

Selamat menjalankan




Belum ada Komentar untuk "Trik Agar Kosnumen Tertarik dengan Produk yang Kita Jual"

Posting Komentar

Berkomentar dengan baik ya. Ditunggu masukan yang membangun.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel