Trik Menjaga Kebersihan Rumah Agar Tetap Nyaman

www.ujwar.com – Trik Menjaga Kebersihan Rumah Agar Tetap Nyaman 

Trik Menjaga Kebersihan Rumah Agar Tetap Nyaman

Rumah nyaman tentu menjadi idaman bagi semua orang. Karena rumah yang nyaman menjadi salah satu sumber kebahagiaan. Oleh karena itu supaya rumah kita menjadi nyamna, berikut adalah tips menjaga kebersihan rumah agar tetap nyaman, diantaranya :


1. Menjaga Kebersihan Sekitar

Tips yang pertama sudah pasti wajib dilakukan oleh semua orang, jika menginginkan rumah yang nyaman, yaitu dengan menjaga kebersihan di sekitar rumah/ tempat tinggal. Mengepel dan menyapu adalah cara paling efektif yang bisa dilakukan untuk menjaga kebersihan rumah agar tetap nyaman. Dengan menyapu, debu-debu atau sampah kering bisa kita singkirkan dari rumah, sedangkan dengan mengepel dapat membersihkan tempat-tempat yang terkena sampah basah. Setelah selesai mengepel kita perlu Disinfektan, guna untuk  membunuh bakteri yang mungkin masih menempel di lantai.

2. Membuang Sampah Pada Tempatnya

Tips yang kedua merupakan tips yang paling mudah, namun sulit untuk dilakukan. Dengan membuang sampah pada tempatnya juga bisa membuat rumah/ tempat tinggal menjadi bersih dan nyaman. Akibat yang akan terjadi apabila kita tidak membuang sampah pada tempatnya adalah tersumbatnya saluran air, sehingga menyebabkan banjir. 

Ketika kita akan membuang sampah pada tempatnya, sebaiknya kita membedakan sampah sesuai dengan sifatnya. Yang paling mudah adalah membedakan antara sampah organik dan sampah non-organik. 


Kita sering keliru ketika membedakan sampah berdasarkan sifatnya. Sampah organik yaitu sampah yang berasal dari alam dan mudah terurai juga oleh alam, seperti daun, kulit buah-buahan, dan lain-lain. Sedangkan sampah non-organik yaitu sampah yang asalnya dari buatan manusia dan sulit terurai oleh alam, seperti plastic, sedotan, minuman kemasan, dan yang lainnya. Dengan memilih antara sampah organic dan sampah non-organik, kita bisa lebih mudah untuk melakukan daur ulang

3. Melipat Sampah 

Baik makanan ataupun minuman yang kemasannya terbuat kertas yang berbentuk kotak, mislanya susu, the kotak, kopi, dan minuman yang lainnya, apabila diperhatikan lebih lanjut, terdapat informasi tentang bagaimana cara membuangnya. Cara membuangnya yaitu, dikempeskan atau dilipat  baru dibuang ke tempat sampah. Cara membuang seperti ini, sebenarnya efektif untuk mengurangi volume sampah.

4. Meremukkan Sampah Botol Plastik

Dua keuntungan yang akan kita dapatkan ketika kita meremukan botol plastic yang telah menjaid sampah, yang pertama yaitu untuk mengurangi volume sampah dan yang kedua yaitu untuk menghindarkan dari penggunaan botol bekas. Merupakan hal yang sangat berbahaya ketika menggunakna kembali botol bekas, apalagi berbahan plastik. Padahal sudah tertera pada kemasannya bahwa botol tersebut sekali pakai dan tidak bisa digunakan kembali. 


5. Daur Ulang Sampah

Memperdayakan kembali sampah atau yang biasa kita sebut dengan daur ulang, memang perlu untuk dilakukan, apalagi sampahnya yang masih layak digunakan. Misalnya sampah plastic bekas minyak goreng atau bekas sabun ukuran besar, kita bisa manfaatkannya dengan digunakan menjadi media tanam. Dengan begitu, kita akan memiliki tanaman sayur-sayuran yang bisa dikonsumsi setiap harinya. Jadi lumaya bisa mengirit biaya, hehe :D

6. Menyingkirkan Sampah yang Bisa Menampung Air Hujan

Upaya untuk menjaga lingkungan supaya tetap bersih dan nyaman salah satunya adalah dengan menyingkirkan, bahkan membuang sampah yang dapat menampung air. Serta memastikannya tidak menampung air saat tiba musim hujan tiba. 


7. Tidak Menggantung Banyak Pakaian di Balik Pintu

Bau apek sudah pasti, ketika ruangan yang kita pakai penuh dengan baju yang bergantungan. Selain menimbulkan bau apek, dengan melakukan hal seperti itu juga sebenarnya kyrang sehat. Alangkah baiknya kita tidak banyak menggantungkan pakaian dibalik pintu, lebih baik kita mencucinya sebelum digunakan kembali.

8. Menjaga Kebersihan Pakaian Hingga Sepatu

MUdara sekitar kita terjaga apabila kita menjaga kebersihan. Dengan menjaga udara sekitar berarti secara tidak langsung kita juga menjaga mood untuk selalu berpikir positif. Tampil dengan pakaian yang bersih akan menambah percaya diri, bahkan bisa membentuk pola pikir sukses.

Nah, itulah tips menjaga kebersihan rumah agar tetap nyaman. Semoga tips ini bermanfaat bagi sahabat ujwar semua. Aamiin…

Terima kasih sudah membaca, dan selamat menjalankan

Belum ada Komentar untuk "Trik Menjaga Kebersihan Rumah Agar Tetap Nyaman "

Posting Komentar

Berkomentar dengan baik ya. Ditunggu masukan yang membangun.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel