5 Cara Menyembuhkan Ngondek dan Jadi Cowok Manly

manly boy. Credit: tribunews.com


Ujwar.com – Hallo gengs. Setelah sekian lama tidak update artikel, akhirnya gue berkesempatan buat kembali nulis di blog sendiri. Dan ya, artikel kali ini berhubungan dengan ngondek. BTW, adakah di antara para pembaca blog gue yang ngondek, atau kemayu? Nah, dengan membaca artikel ini, teman-teman bakal lebih memiliki gambaran tentang berubah secara perlahan dari ngondek.

Berikut 5 Cara Menyembuhkan Ngondek dan Jadi Cowok Manly:

1. Niat yang Kuat

BTW, niat ini kadang suka disepelekan lho. Nah, sengaja gue simpen kata-kata ‘NIAT’ di nomor satu. Sebab sebelum melakukan apa pun, terlebih dahulu kita harus berniat dengan sungguh-sungguh. Niat ini ibarat dorongan paling manjur.

Banyak cara yang bisa dilakukan, namun ketika dilakukan tanpa niat yang sungguh-sungguh, maka dijamin, semuanya akan sulit. Semuanya akan susah untuk dicapai.

So, mulailai niatkan dengan baik. Susun tujuan lo, kenapa ingin berubah dan lain-lain.

2. Memulai dengan Mengubah Mindset

Mindset sangat penting teman-teman. Kemayu ini perlahan-lahan bisa dihilangkan. Gue juga sama. Dulu, gue kemayu banget. Sekarang juga masih kemayu sih,,, wakakaka. Tapi setidaknya, ada beberapa hal yang berubah dari gue. Salah satunya gue jadi lebih bisa mengontrol diri untuk tidak mengeluarkan kekemayuan tersebut. 

Nah, coba ubah mindset-nya, kalau kemayu itu sebenarnya bisa hilang. Asalkan sungguh-sungguh. Setelah terbiasa, maka akan ada perubahan. Rasakan sendiri deh.

3. Mencoba Memperbaiki Pergaulan

Cowok ngondek biasanya pergaulannya sama cewek-cewek. Yaps, kebanyakan begitu. Bahkan gue juga dulu begitu shay. Bukan berarti nggak boleh bergaul sama anak cewek. Tapi kita memang harus mulai mengatur. Ketika semakin banyak bergaul dengan cewek, maka kita justru malah terbiasa bergaya seperti perempuan. Sebaliknya, ketika kita bergaul dengan cowok. Lama-lama kita akan mulai mengetahui dan terbiasa bergaya seperti laki-laki. Energinya nular banget. Percaya deh.

4. Melakukan aktivitas Berat

Seperti apa? Seperti olahraga. Mulailai untuk mempelajari olahraga. Misal GYM, main bola, voli, lari, dan lain-lain. Bahkan bela diri juga bisa masuk ke dalam list olahraga. Sebab dengan begitu, ketika terbiasa bekerja keras, maka lama kelamaan akan muncul kemaskulinan. Nggak percaya? Coba saja.

5. Mulai Berani Berpacaran

Nah, ini nih yang seru. Kadang cowok kemayu itu nggak berani nembak cewek. Kalau nanti pacaran, akan ada dua orang centil dong, wakakaka. Bukan begitu gengs. Ketika seorang cowok pacaran, keperkasaannya biasanya akan mulai keluar. Dia yang pada dasarnya pelindung, penyayang, dan merasa gagah di hadapan cewek, semuanya akan terpancar. Tapi jangan pacaran karena terpaksa juga ya. Cobalah mulai mencari pasangan yang memang diinginkan oleh diri sendiri.

Nah guys, itulah 5 tips untuk berubah dari ngondek. Ingat, semua ini proses. Buat benar-benar berubah jadi cowok manly itu butuh tahunan bahkan belasan tahun. Yang sekarang masih kemayu, santai saja, tetap jadi diri sendiri. Yang terpenting terus melakukan hal-hal positif. Setuju?

Belum ada Komentar untuk "5 Cara Menyembuhkan Ngondek dan Jadi Cowok Manly"

Posting Komentar

Berkomentar dengan baik ya. Ditunggu masukan yang membangun.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel