Review Jujur Novel Resign Karya Almira Bastari



Ujwar.com – Hallo, aku mau kembali nge-review buku nih gengs. Buku yang akan aku obrolin kali ini adalah: Resign. Sebuah novel romance komedi, karya dari Kak Almira Bastari.

Aku baca novel ini sebenarnya akhir Desember 2019, namun karena novel ini layak banget buat diketahui oleh teman-teman, aku akhirnya berniat ngobrolin novel tersebut. Nggak seru kalau aku nggak ngobrolin buku keren.

Oke, baiklah. Kita mulai ….

Novel ini bercerita tentang karyawan kantor konsultan di Jakarta. Mereka bersaing untuk bisa segera resign dari kantor tersebut. Dalam hal ini, ada 4 karyawan bernama Alranita, Carlo, Karenina dan Andre. Mereka sudah memiliki tujuan masing-masing jika berhasil keluar dari kantor.

Bukan tanpa alasan mereka keluar dari kantor. Selain tujuan tadi, mereka memang memiliki bos yang sangat arogan bernama Tigran. Mereka ingin segera pergi dari hadapan bos yang sangat-sangat menyebalkan tersebut.

Namun, jelas saja tidak mudah untuk bisa resign. Tigran seperti punya mata batin. Dia mengetahui jika team-nya ada yang ingin intervie


w di kantor lain. Sebisa mungkin, dia juga selalu berusaha untuk mencegah. Selain itu, ada pula masalah hati yang tidak bisa dijelaskan. Terutama soal cinta dan ketertarikan.

Lantas, siapa yang akan pertama kali resign?

KELEBIHAN NOVEL RESIGN

Pertama-tama, aku mau ucapkan terima kasih kepada Kak Almira Bastari, sebab telah menuliskan novel yang benar-benar menghibur. Percaya nggak, kalau aku ngakak sepanjang baca novel ini? Enggak kan? Wakakaka. Ya, maksudku, ada beberapa novel komedi yang memang komedi banget, tapi jarang sekali ada yang bikin ketawa sampai aku dikatain stres sama keluargaku.

Komedi receh ala karyawan kantor, membuat aku masuk ke dalam novel ini. Terutama jika mengambil dari sudut pandang Alranita yang di novel ini adalah ‘aku’. Rasanya, related banget sama dia ini. Sebab dulu pernah kerja juga dan memiliki bos yang super duper nganu. Ya, mungkin juga karena memiliki background pengalaman yang sama, jadinya aku baper. Wkwk.

Hal kedua yang aku sorot dari novel ini adalah karakter yang kuat. Ketika karakter bisa dimainkan dengan sangat baik, maka pembaca juga akan ikut masuk ke dalam cerita. Karakter Tigran bikin aku yang baca ikutan kesel dan mencak-mencak. Karenina yang dalam hal ini termasuk malang (sebab sering banget kerjaannya nggak sesuai ekspektasi bos), dan juga kadang-kadang sombong jika sudah berbicara mengenai kehidupannya. Pokoknya, dengan sangat enjoy, aku masuk ke dalam percakapan-percakapan mereka. Apalagi kalau sudah ngegosip di kantor.

Untuk ide, bagiku ini fresh banget. Ahahaha. Mungkin ada cerita soal resign (yang lain), tapi jujur, aku baru pertama kali baca novel soal orang yang berlomba-lomba untuk resign. Kemudian cocok banget dikombinasikan dengan ganre romance komedi. Nggak kebayang kalau resign ini ganre-nya lempeng-lempeng aja. Mungkin aku nggak akan tertarik baca. Soalnya yang bikin lucu di dunia kerja salah satunya soal ngerumpi, ngobrolin bos, ngobrolin karyawan lain, dll.

Oh iya, by the way, salah satu yang menonjol dalam plot cerita di novel ini adalah soal orang yang diam-diam memasukkan surat resign terlebih dahulu.  Di sini terdapat banyak spekulasi, dan juga kecurigaan dari masing-masing orang. Namun, dari awal, aku sudah bisa menebak siapa yang memasukkan surat resign pertama kali. Karena ini bukan genre misteri, bagiku nggak masalah jika tertebak. Wkwkwk. 

Kemudian, yang tak luput dari perhatianku juga adalah soal kisah percintaannya yang manis. Dalam hal ini Alrinata yang mulai merasakan suatu hal aneh kepada Tigran. Tiap dialog dan juga tektokannya bikin senyum-senyum sendiri. Kadang orang jomblo seperti aku, jadi ngiri.

Secara look, covernya sederhana, unik. Pas ke toko buku, aku langsung terpaku sama cover ini. Mmm, penasaran juga sebenarnya, sebab teman-teman di FB banyak juga yang upload foto novel ini. Oh iya, aku tidak tahu kalau RESIGN ini dari WATTPAD. Jadi belum ngikutin Mbak Almira dari awal. Setelah baca RESIGN, aku berpikir buat cari karyanya yang lain. 

Over all, aku suka benget dengan novel ini. Kalau harus memberi nilai. Aku akan kasih 3,8 dari 5 bintang. Novel ini recommended buat kalian yang lagi suntuk dan butuh hiburan. Dijamin ngakak, kecuali selera humor kalian tinggi. Wakakaka. 

Oke, terima kasih sudah membaca review-ku kali ini. Selamat beraktivitas. 


Belum ada Komentar untuk "Review Jujur Novel Resign Karya Almira Bastari"

Posting Komentar

Berkomentar dengan baik ya. Ditunggu masukan yang membangun.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel