Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

7 Langkah Pembuatan Avatar Facebook Viral

7 Langkah Pembuatan Avatar Facebook Viral

7 Langkah Pembuatan Avatar Facebook Viral

Ujwar.com – Pada hari kemarin, saya heran karena banyak teman-teman yang membuat foto berbentuk kartun. Jelas saya pengin tahu. Bagi saya, itu adalah bentuk foto yang unik. Jika harus mengedit ke dalam bentuk foto seperti itu, kita harus memiliki kemampuan design yang ekstra. Nah, menggunakan fitur avatar ini, kita bisa membuat foto berbentuk kartun dengan sangat mudah. Kali ini, saya akan membagikan 7 langkah pembuatan Avatar Facebook Viral. Saya yakin, masih banyak di antara kalian yang belum mengetahuinya. Tanpa lama-lama, mari kita mulai tutorialnya.

1. Fastikan Kamu Menggunakan Aplikasi Facebook

Banyak di antara teman-teman yang ingin membuat avatar dengan FB lite. Setahu saya, kita hanya bisa menggunakan aplikasi facebook biasa untuk membuat avatar facebook viral (jika sebenarnya bisa menggunakan lite, koreksi saya ya). Nah. Kalau kamu sudah pakai aplikasi facebook, tinggal klik garis tiga di pojok kanan atas.

7 Langkah Pembuatan Avatar Facebook Viral

2. Klik Lihat Lainnya

Jika kamu sudah klik tiga garis di pojok kanan, maka tampilannya akan seperti gambar di bawah ini. Jika di menu utama tidak ada tulisan AVATAR, klik Lihat lainnya yang saya lingkari.

3. Klik Ikon AVATAR

Setelah itu, akan muncul berbagai ikon. Salah satunya, ikon AVATAR yang akan kita tuju. Klik Ikon tersebut.

4. Edit Avatar

Setelah kita berada di dalam fitur ini, kita tinggal mengedit avatar sesuai keinginan kita. Ada berbagai fitur yang sangat lengkap. Seperti penambahan rambut, bentuk wajah, bentuk badan, pakaian, aksesoris, dan lain-lain. Tentu saja kita bisa berkreasi sesuka kita.

5. Membagikan Gambar

Jika sudah selesai dalam pembuatan avatar, kita bisa membagikan gambar yang telah dibuat. Klik ikon panah melengkung di sebelah atas kanan. Aku sudah kasih tanda. Setelahnya, akan ada plihan untuk dibagikan di beranda, atau dijadikan foto profil. 

6. Menyimpan Avatar di Galeri

Jika kamu suda membagikan avatarnya di beranda, kamu juga bisa menyimpan gambar sesuka hati. Untuk menyimpan gambar, kita bisa menggunakan fitur save gambar di facebook.

7. Membuat Stiker

Ternyata, kita juga bisa membuat stiker dari avatar yang ada. Kita tinggal klik ikon di sebelah kanan atas. Itu urutan kedua dari ikon share. Lihat gambar di bawah ya. Saya lingkari. Jika sudah klik ikon tersebut, nanti akan ada berbagai macam stiker. Kita bisa memilihnya sesuai dengan kesukaan kita. Kita bisa membagikannya di messenger atau bahkan di komentar.

Nah, itulah 7 langkah pembuatan Avatar Facebook Viral. Gampang kan? Jangan lupa bagikan artikel ini jika bermanfaat. Jangan lupa juga, baca tutorial lain di blog Ujwar.com ya. Salam.


Posting Komentar untuk "7 Langkah Pembuatan Avatar Facebook Viral"

Berlangganan via Email