Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

5 Aplikasi Android yang Wajib Dimiliki Seorang Freelancer

 5 Aplikasi Android yang Wajib Dimiliki Seorang Freelancer


5 Aplikasi Android yang Wajib Dimiliki Seorang Freelancer
pixabay.com



ujwar.com - Apakah di antara para pembaca setia blogku ada yang freelancer? Freelancer di bidang apa pun. Kalau ada, berarti teman-teman semua tidak salah membaca artikel aku yang ini. Di sini, aku akan merekomendasikan 5 aplikasi android yang wajib dimiliki seorang freelancer. Mungkin selama ini, kamu kesusahan dalam mengatur semua pekerjaan. Nah, dengan aplikasi ini, siapa tahu pekerjaan teman-teman menjadi lebih ringan.

Tanpa lama-lama, mari kita bahas 5 aplikasi android yang wajib dimiliki seorang freelancer:

1. Aplikasi Kas

Memang aplikasi kas itu penting ya? Kalau menurutku, penting. Dengan mendownload aplikasi Kas, kita bisa mengatur keuangan. Jangan salah, seorang freelancer sama seperti seorang penjual produk. Bedanya, freelancer menjual jasa. Tentu saja, ada pemasukan dan pengeluaran sehari-hari. Bayangkan jika kita tidak menuliskan keuangan. Bisa-bisa kita tidak tahu, apakah penjualan jasa mendatangkan untung, atau malah rugi?

Aplikasi Kas bisa mencatat berbagai hal. Misal kas umum, piutang, jasa terjual, dan lain-lain. Dengan begitu, kita bisa memonitori apa pun yang berhubungan dengan keuangan. Tentu saja, kita jadi lebih tahu seberapa besar penghasilan yang ada..

Banyak aplikasi yang bisa di-unduh di play store, misal halokas, moodah, bukukas, dan lain-lain.

2. Aplikasi Edit Foto

Memang freelancer butuh aplikasi ini? Ya jelas butuh dong. Di zaman sekarang, media sosial semakin berkembang. Maka dari itu, salah satu cara untuk bisa sukses dengan jasa yang kita miliki adalah menyajikan konten di media sosial menggunakan aplikasi edit video. Misal untuk membuat quotes, tips dan trik, promosi jasa dan lain sebagainya.

Di situasi sekarang, banyak sekali aplikasi yang bisa digunakan dengan mudah. Misalkan inshot, canva, pics-art, dan aplikasi lain. Di sana, kita bisa membuat banner promo, sertifikat, konten instagram, dan lain sebagainya. Aplikasi gratis itu bisa meningkatkan pengahasilan seorang freelancer.

3. Aplikasi Note (Catatan)

Lha, ini buat apalagi? Ya buat menulis. Ketika bermain medsos untuk mempromosikan sesuatu, tidak hanya gambar menarik yang dibutuhkan, tetapi juga tulisan yang bisa membuat orang lain tertarik untuk baca. Di Instagram, kita harus update caption saat upload foto atau video. Di facebook, kita juga harus menulis panjang kali lebar untuk promosi.

Dengan aplikasi note, kita bisa menuliskan ide-ide brilian untuk kepentingan usaha. Selain karena aplikasinya yang ringan, kita juga bisa menggunakan note di mana pun dan kapan pun. Silahkan download aplikasi note yang bertebaran di google play seperti colornote. Atau, kita juga bisa menggunakan aplikasi bawaan HP. Ada beberapa jenis ponsel yang menyediakan fasilitas ini.

4. Aplikasi Edit Video

Selain konten gambar, konten video juga penting banget untuk dipelajari. Bagi sebagian orang, mengotak-atik video adalah hal yang sangat memuakkan. Harus syuting, harus edit, bahkan harus mengulang proses pembuatan video terus-menerus. Nah, dengan aplikasi edit video yang ada di android, sebenarnya bisa sedikit mengurangi beban. Sebab rata-rata, aplikasi edit video yang ada di gadget mudah digunakan. Jika pun susah, kita bisa dengan gampang mencari tutorialnya.

Terdapat banyak rekomendasi aplikasi editing video. Misal inshot, kinemaster, filmorago, dan lain sebagainya. Setiap aplikasi ini akan memberikan pengalaman yang berbeda-beda terhadap penggunanya.

5. Aplikasi Penjadwalan

Ini nih yang kadang jadi musuh seorang freelancer. Yups, soal menunda-nunda. Freelancer tidak memiliki bos secara langsung. Kadang-kadang, kita bebas banget untuk menunda pekerjaan yang harusnya diselesaikan. Maka dari itu, kita harus bisa disiplin dengan jadwal. Salah satu antisipasi agar kita mengingat hal-hal yang harus dilakukan adalah membuat jadwal harian di aplikasi yang bisa diunduh di google play store. Salah satu aplikasi yang bisa digunakan adalah aplikasi Time Planner. 

Nah, itukah 5 aplikasi android yang wajib dimiliki seorang freelancer. Semoga artikel ini bisa sedikit memberikan gambaran ya teman-teman. Sukses selalu. 

Posting Komentar untuk " 5 Aplikasi Android yang Wajib Dimiliki Seorang Freelancer"

Berlangganan via Email